Hebat! Sungai Buluh Sudah Ajukan Pencairan DD Tahap Pertama 60 Persen

Pemdes Sungai Buluh
Kepala Desa Sungai Buluh bersama sekdes. | Foto rakyatterkini.com

Kuansing, Kurenah.com – Pemerintah Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singingi Hilir, Kuansing, Riau, melakukan pengusulan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap satu 60 persen.

Kades Sungai Buluh, Imam Suroyo, didampingi Sekdes Zaenal Arifin mengatakan pengajuan pencairan tersebut terlebih dahulu pihaknya sudah menyelesaikan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun sebelumnya.

“Persyaratan sudah dilengkapi, dan kita masukkan usulan pencairan DD dan ADD tahap satu. Usulan sudah disampaikan ke Dinas Sosial PMD di Teluk Kuantan,” kata Imam Suroyo saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (25/1/2023).

Pria yang akrab disapa Mbah Imam ini, menjelaskan sebagai IDM Mandiri mekanisme pencairan DD Sungai Buluh terbagi dua tahap yang mana tahap pertama sebesar 60 persen dan tahap kedua 40 persen.

Baca Juga  Raih Laba Rp452 juta, Dinsos PMD Kuansing Apresiasi Prestasi BUMDes Bina Rakyat

Ia menyebut, dari total dana desa tersebut diperuntukkan untuk berbagai kegiatan diantaranya yaitu, BLT-DD, ketahanan pangan, pemberdayaan, infrastruktur pendidikan dan kegiatan prioritas lainnya.

Mbah Imam berharap agar instansi terkait dapat segera memproses usulan pencairan tersebut sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan Sungai Buluh dapat berjalan sebagaimana direncanakan.

“Kami harap pencairan tahap satu ini segera diproses, karena kami ingin kegiatan pembangunan yang sudah di programkan sebelumnya dapat terlaksana sesuai rencana,” pungkasnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *