Ratusan Eks Penyandang Penyakit Kusta Turun ke Jalan

Penyandang Kusta
Eks penyandang penyakit kusta turun ke jalan.

Sergai, Kurenah.com – Demi menyambung hidup, ratusan penghuni eks penyandang penyakit kusta Marsanina Belidaan Dusun XII Kecamatan Sei Rampah turun ke jalan lintas Sumatera tepatnya persis di depan Kantor BNN Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (12/1/2023).

Ratusan eks penyandang penyakit kusta yang dikelola Dinas Sosial Sumatera Utara ini sengaja turun beramai-ramai dengan membawa poster bertulisan ” Tolong perhatikan kami (eks kusta) Berikan hak kami, Jangan malah dikurangi”.

Mereka turun ke jalan lintas Sumatera mohon kepada pengguna jalan yang melintas agar menyisihkan sedikit rezeki guna menyambung hidup para eks penyandang kusta.

Baca Juga  Tim Tabur Kejati Sumut Tangkap DPO Terpidana Kasus Korupsi

“Makan kini tidak mencukupi karena dikurangi dengan alasan semua bahan kebutuhan pokok naik,” ucap salah seorang eks penyandang kusta bernama Borohim Harahap (62).

Hal senada juga dikatakan Bahrum Lubis (63) dan Rosmini boru Manik, turunnya mereka kejalan untuk demo karena jatah bahan pangan yang mereka terima kini tidak mencukupi lantaran dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara tanpa kompromi dengan mereka sengaja menguranginya.

Baca Juga  Kapolsek Tanjung Beringin Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Mereka memohon kepada dinas terkait agar tidak mengurangi jatah bahan pangan yang mereka terima. (hrp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *