Gubernur Mahyeldi Bantu LPHN untuk Masyarakat Kawasan Hutan

Gubernur Mahyeldi serahkan bantuan
Gubernur Mahyeldi serahkan bantuan. | Foto rakyatterkini.com

Pdg.Pariaman, Kurenah.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah sarana prasarana ekonomi produktif, untuk mendukung ekonomi masyarakat sekitar kawasan hutan.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi empat Lembaga Pengelola Hutan Nagari (LPHN) di Sumbar.

Bantuan sarana prasarana ekonomi produktif tersebut, ditujukan untuk mendukung percepatan laju perekonomian masyarakat kawasan hutan,” ungkap Gubernur Mahyeldi pada saat menyerahkan bantuan di Nagari Salibutan, Lubuk Alung, Padang Pariaman. Kamis (16/2/2023).

Bantuan yang diserahkan Gubernur tersebut, empat set perlengkapan perahu karet, enam tenda glemping dan enam tenda kemping.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Sambut Panglima TNI dan Kapolri

Mahyeldi mengaku, pihaknya terus mendukung upaya peningkatan perekonomian masyarakat di berbagai sektor, salah satunya untuk masyarakat sekitar kawasan hutan melalui program perhutanan sosial.

Mahyeldi juga mengajak, agar masyarakat menjadikan Sumatera Barat salah satu Provinsi “Pelopor” dalam implementasi spirit Perhutanan Sosial di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar, Yozarwardi menambahkan, bantuan sarana dan prasarana ini diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan.

Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa memacu masyarakat sekitar hutan untuk lebih produktif dan inovatif, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan. (mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *