Isra Mikraj, Bupati Eka Ajak Masyarakat Evaluasi Kualitas Ibadah

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat Isra Mikraj
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat Isra Mikraj

Tanah Datar, Kurenah.com –Isra Mikraj, peristiwa yang diperingati setiap 27 Rajab tahun Hijriyah, dapat dimaknai dengan mengevaluasi kualitas ibadah khususnya ibadah shalat lima waktu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri peringatan Isra Mikraj di Masjid Al Falah, Jorong Kandang Melabung, Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Sabtu (18/2/2023) malam.

Bupati berpesan untuk terus meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan ibadah, seperti shalat berjamaah lima waktu, selain beribadah juga mempererat silaturahmi melalui kegiatan keagamaan lainnya.

“Tak terasa, dua bulan lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, untuk itu kepada seluruh jamaah diajak untuk mempersiapkan diri dan memperbanyak ibadah selama di bulan Rajab dan Syaban sebelum bulan Ramadhan datang,” harapnya.

Baca Juga  Wabup Solsel Perintahkan OPD Selesaikan Laporan

Bupati Eka menambahkan, ke depan akan semakin banyak dan berat tantangan yang harus diwaspadai diantaranya kenakalan remaja, pergaulan bebas dan penyakit masyarakat lainnya.

Pengurus Masjid Al Falah R. Rasyid Malin Bungsu, menyampaikan kegiatan peringatan Isra Mikraj ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka mempererat silaturahmi dan mengingat sejarah perintah shalat.

R. Rasyid juga memgharapkan uluran tangan untuk membantu pembangunan masjid. Selain itu, Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan Isra Mijraj tersebut.

Ketua KAN Nagari Lawang Mandahiling sekaligus tokoh masyarakat Dt. Sinaro Nan Hitam, menyampaikan aspirasi dan harapan dari masyarakat Lawang Mandahiling untuk perbaikan irigasi, jalan dari Aia Taganang ke Tabuah-Tabuah menuju Tabek Patah serta jalan usaha tani. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *