Kirab Pemilu 2024 Diluncurkan secara Virtual

Forkopimda ikuti peluncuran kirab pemilu 2024 secara virtual.
Forkopimda Solok ikuti peluncuran kirab pemilu 2024 secara virtual. | Foto rakyatterkini.com

Solok, Kurenah.com – Bupati Solok, diwakili Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan, Syahrial, menghadiri Peluncuran Kirab Pemilu 2024 yang bertemakan ‘Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa’.

Kegiatan tersebut digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok secara virtual, Selasa 14 Februari 2023.

Setelah melakukan Peluncuran Kirab Pemilu 2024 secara virtual, juga dilaksanakan kirab lapangan dengan mengunjungi beberapa kecamatan.

Peluncuran Kirab Pemilu 2024 Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara ini dilaksanakan secara serentak di tujuh kota titik peluncuran dan diikuti oleh 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia secara virtual.

Baca Juga  Indeks Penilaian Integritas Kabupaten Solok 73,5 Terbaik di Sumatera Barat

Adapun tujuh titik kota tersebut diantaranya Jakarta, Aceh, Batam, Pontianak, Pulau Morotai, Kupang, dan Jayapura.

Untuk Kabupaten Solok, peluncuran Kirab Pemilu 2024 juga dirangkaikan dengan pelepasan tim kirab ke lapangan yang sudah dilaksanakan dengan kunjungan rute Nagari Koto Baru-Arosuka-Nagari Singkarak dan kembali lagi ke Nagari Koto Baru, dengan mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Gadis mengatakan akan terus berkomitmen melaksanakan seluruh rangkaian tahapan pemilu secara berintegritas di seluruh kecamatan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *