Hebat! Pertumbuhan Ekonomi Tanah Datar Meningkat

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat membuka musrenbang
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat membuka musrenbang

Tanah Datar, Kurenah.com – Pertumbuhan ekonomi Tanah Datar naik menjadi 4,20%, dibandingkan tahun 2021 sebesar 3,30%.

Untuk merumuskan rencana pembangunan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar gelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, Rabu (8/3/2023).

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan Musrenbang RKPD ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, dan penting karena selain untuk melaksanakan amanah UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Perencanaan Pembangunan Nasional, juga untuk menyusun program dan kegiatan yang produktif dan inovatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Dalam penyusunan RKPD beberapa isu strategis yang harus menjadi dasar, diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang belum optimal, masih rendahnya daya saing, nilai tambah komoditas unggulan pertanian dan produktivitas UMKM.

Baca Juga  Masyarakat Penerima PKH Bangkit Bersama Program Pemerintah Daerah

Peningkatan infrastruktur dan daya dukung lingkungan hidup yang berkelanjutan, belum optimalnya pengelolaan pariwisata dan ekonomi kreatif dan belum optimalnya tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar yang lebih baik di masa yang akan datang, maka perlu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan yang sangat penting adalah dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar serta seluruh elemen masyarakat Tanah Datar.

Bupati Eka juga paparkan berkat kerja keras, kerjasama, ikhtiar dan doa bersama pada 2022, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanah Datar naik menjadi 4,20%, dibandingkan tahun 2021 sebesar 3,30%.

Baca Juga  Tingkatkan SDM Pegawai, Bupati Tanah Datar Jalin Kerjasama dengan UNES Padang

“Apalagi di masa pandemi covid-19 pada tahun 2020 lalu, laju pertumbuhan ekonomi kita anjlok hingga 1,13%, “ujar Eka. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *