Luar Biasa, Piala Adipura Diarak dengan Mobil Bak Terbuka hingga Kota Batusangkar

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, digotong warga sambil mengangkat Piala Adipura.
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, digotong warga sambil mengangkat Piala Adipura.

Tanah Datar, Kurenah.com – Luar biasa, prestasi Pemda Tanah Datar meraih Piala Adipura 2022, untuk kota Batusangkar disambut suka cita oleh seluruh masyarakat.

Sejak mulai dari perbatasan kabupaten Tanah Datar dengan Padang Pariaman masyarakat sudah berbaris di kiri kanan jalan untuk menunggu dan menyambut langsung kehadiran piala Adipura yang dibawa oleh Bupati Eka Putra langsung dari Jakarta.

Antusias warga berlanjut di sepanjang jalan sampai ke kota Batusangkar, ini menandakan masyarakat memang sangat merindukan piala Adipura yang terakhir kalinya diraih 4 tahun yang lalu itu bisa diraih kembali.

Euforia keberhasilan meraih piala Adipura untuk Kota Batusangkar pun berlanjut. Puncaknya, piala tersebut diarak menggunakan mobil bak terbuka dari simpang Manunggal menuju Pasar Batusangkar.

Bak sebuah piala dunia yang sudah sangat lama dirindukan oleh seluruh masyarakat, keberhasilan ini disambut oleh seluruh masyarakat kota Batusangkar dengan suka cita.

Baca Juga  Berdiri Sejak 1923, Thawalib Tanjung Limau Berkontribusi Besar Terhadap Kemajuan Agama dan Bangsa

“Piala ini milik kita bersama seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar. Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Buanglah sampah pada tempatnya, karena kebersihan itu sebahagian dari iman.

Ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kamis (2/3/2023) dalam prosesi penyambutan piala Adipura tahun 2022 yang diperoleh kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, kata Bupati Eka, keberhasilan Pemda Tanah Datar meraih piala Adipura untuk Kota Batusangkar juga merupakan wujud keberhasilan seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama petugas kebersihan Dinas Perkim LH yang telah bekerja tak kenal lelah dan selalu siap menjalankan tugasnya.

Bupati juga tidak menginginkan piala Adipura yang telah diraih ini hilang begitu saja, dan tidak dapat dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya.

“Mari bersama kita menjaga kebersihan kota Batusangkar sehingga piala Adipura tahun 2023 nanti juga bisa kita raih kembali. Kami berharap pada tahun 2024 atau 2025 ini dapat ditingkatkan menjadi piala Adipura Kencana.”

Baca Juga  Hebat! Tiga Kali Berturut-turut Sawahlunto Raih Piala Adipura

Bupati Eka juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan semboyan ‘Kita bersih bukan karena Adipura, akan tetapi karena bersih kita mendapatkan piala Adipura’. Sebagai bentuk komitmen kota Batusangkar sebagai kota Adipura. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *