Hati-hati, Penipu Mengatasnamakan Bupati Pesisir Selatan

Hati-hati, Penipu Mengatasnamakan Bupati Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Painan, Kurenah.com – Masyarakat Sumatera Barat, khususnya Pesisir Selatan dan perantau diimbau harus ekstra hati-hati menanggapi akun whatshapp yang tidak dikenal.

Apalagi modusnya akan memberi bantuan dengan syarat harus mentranfers dana terlebih dahulu. Kasus penipuan bermodus transfer dana.

Kasusnya pelaku menggunakan foto profil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar untuk meyakinkan korban. Pelaku mengabarkan telah mengirim bantuan untuk membantu pembangunan tempat ibadah senilai Rp30 juta.

Pesan pelaku yang mengatasnamakan ajudan menyampaikan bantuan kepada pengurus Masjid Akbar Baiturrahman sebesar Rp30 juta untuk pembangunan masjid. Tetapi korban selanjutnya diminta mentransfer ke rekening pelaku.

Pelaku menggunakan aplikasi whatsapp dan menggunakan profil Bupati Pesisir Selatan.

Baca Juga  Pemkab Pessel Lakukan Pembinan dan Peningkatan Kapasitas ASN

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak menanggapi penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu, Kamis (4/5/2023).

“Hati-hati jika ada yang menghubungi nomor kontak penipuan dengan nomor +62 852-3642-2675, karena nomor tersebut mencatut nama saya via WhatsApp dengan modus menawarkan bantuan dana hibah masjid tahun 2023,” kata Bupati Pesisir Barat.

Dijelaskannya, dengan adanya pencatutan nama itu tentu dirinya dan masyarakat akan dirugikan. Selain itu juga, jika hal ini tidak segera diantisipasi dikhawatirkan akan berdampak pada masyarakat ataupun pengurus masjid, terutama masjid-masjid yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk itu, Bupati meminta jika ada pihak yang menghubungi masyarakat atau pengurus masjid untuk segera melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. (baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *