Menuju DPRD Solsel dan Provinsi, PKB Siapkan Kader Potensial

PKB Solsel Siapkan Kader Potensial
Muklis, ketua PKB Solok Selatan.

Solok Selatan, Kurenah.com – Menuju DPRD Solsel dan provinsi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solok Selatan menyiapkan bakal calon legislatif (Bacaleg) potensial di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Ketua PKB Solok Selatan, Mukhlis mengatakan, untuk meraih target 3 kursi di DPRD Solok Selatan dan satu kursi di DPRD Provinsi Sumatera Barat, PKB sudah menyiapkan langkah-langkah politik dan kader yang berbeda dari tahun politik sebelumnya.

“Insyaallah kita bisa rebut 3 kursi di DPRD Solsel dengan potensi Bacaleg saat ini, dan siap rebut satu kursi di DPRD Provinsi Sumbar,” kata Mukhlis, Jumat (12/5/2023) saat ditemui dolembaga legislator di Golden Arm.

Optimisme tersebut diungkap Mukhlis berkaca pada Pemilu sebelumnya, PKB terus mengalami peningkatan kursi di legislator. Dari satu kursi dan terus mempertahankan dua kursi hingga sekarang di DPRD Solsel.

Jadi, potensi Bacaleg yang sudah disiapkan dengan matang dan sudah memenuhi ketentuan Partai PKB untuk diusung maju di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di tiap dapil.

Baca Juga  Optimis Menang Pemilu 2024, Partai Demokrat Daftarkan Bacaleg Kompeten

“Bahkan sudah teruji ketokohannya, ketakahannya, dan kesiapan untuk mencapai target yang kita tetapkan 3 kursi di DPRD Solsel dan satu kursi di DPRD Provinsi Sumatera Barat,” jelas Mukhlis.

“Kita juga optimis terhadap Bacaleg perempuan yang akan maju di PKB, kita konsentrasi meraih suara sebanyak-banyaknya pada Pileg nanti,” tuturnya.

Menuju dapil Sumbar 7 (Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan), Mukhlis sebagai Ketua PKB Solsel sudah menyatakan diri maju untuk berjuang lebih di tingkat Provinsi Sumbar.

“Kesiapan menuju provinsi kita pun telah membentuk jaringan dan simpatisan untuk mendapatkan suara yang maksimal,” terangnya.

“Target suara minimal di Solsel sebanyak 10 ribu, target ini harus realistis. Ibarat main sepak bola, setidaknya ditandang kita bisa mencuri poin di Kabupaten Solok dan Kota Solok, yang jelas target utama kita di Solsel,” pungkasnya.

Baca Juga  Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Ini Pesan Bupati Khairunas

Dengan banyak maju bacaleg ke provinsi dari Kabupaten Solsel. Setidaknya dari putra daerah Solok Selatan sudah 12 orang Bacaleg ke DPRD Provinsi Sumbar.

PKB di Solok Raya sendiri maju ke DPRD Provinsi ada 5 orang, yakni 1 orang dari Kota Solok, 3 orang dari Kabupaten Solok dan 1 orang dari Solok Selatan.

“Dari 7 jatah kursi di dapil Sumbar 7, satu kursi Insyaallah kita harus rebut di Pileg nantinya,” ucapnya. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *