Pemuda PERTI Buka Donasi untuk Ponpes Ashabul Kahfi Setelah Dihantam Longsor

Pasca Dihantam Longsor, Pemuda PERTI Buka Donasi untuk Ponpes Ashabul Kahfi
Ruang belajar Ponpes Ashabul Kahfi, setelah dihantam longsor.

Pessel, Kurenah.com – Pemuda Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Sumatera Barat (Sumbar) buka donasi guna membantu Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua Pemuda PERTI Sumbar, Muhammad Arif menyampaikan, donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi.

Ia juga mengatakan, duka MTI Ashabul Kahfi adalah duka Persatuan Tarbiyah. Karena PERTI lahir dari semangat Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI). Baik dari segi Keilmuan maupun dari segi gerakan organisasi.

“Maka dari itu, kita selaku jemaah Perti memiliki kewajiban untuk berterima kasih kepada MTI dengan memberikan perhatian lebih untuk kemajuan MTI, baik berupa pikiran, waktu, tenaga maupun harta benda. Apalagi dengan bencana yang menimpa,” ungkap Ketua Pemuda PERTI ini.

Ia melanjutkan, bagi dermawan yang berdonasi bisa menyalurkan donasi melalui nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 1105051928 atas nama Pemuda PERTI Sumbar.

Baca Juga  Jembatan Penghubung Tiga Nagari di Kecamatan Sutera Putus Dihantam Banjir

Sedangkan, untuk konfirmasi pengiriman para dermawan bisa menghubungi Pemuda PERTI melalui nomor kontak 085375909921 (Ferdi), 081261020467 (Zainal) dan 0812-6650-2392 (Arif).

Ia juga berharap, donasi yang akan terhimpun dapat meringankan dan membantu Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) memiliki sarana bangunan yang memadai kembali.

“Terkhusus kepada jemaah. Mari kita berempati. Semoga duka ini dapat secepat teratasi dan MTI Ashabul Kahfi kembali beraktivitas seperti semula,” ujarnya.

Sementara, pimpinan MTI Ashabul Kahfi, Heru Kisnanto Tengku Kebijaksanaan menyebutkan, tidak ada barang yang terselamatkan. Semua peralatan yang tertimbun mengalami rusak.

“Tidak ada bisa terselamatkan. Kondisi tidak bisa lagi pakai. Karena tertimpa reruntuhan,” ungkap Tengku Kebijaksanaan.

Baca Juga  Bocah Ingusan Digarap, Sopir Truk CPO Ditangkap Tim Macan Kumbang Polres Pessel

Ia menjelaskan, longsor menimpa sekolah tersebut pada Minggu (7/5/23) sekitar pukul 01.00 WIB, setelah dilanda hujan deras sejak Sabtu sore.

Ia menyebut, pihaknya masih menghitung kerugian. Selain dua bangunan ruangan belajar dan ruangan majelis guru, peralatan elektronik sekolah juga hancur tertimpa longsor. Diperkirakan total kerugian mencapaiRp200 juta. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *