100 Petani Sawahlunto Dikirim ke Penas Tani untuk Mengali Ilmu

100 Petani Sawahlunto Dikirim ke Penas Tani untuk Mengali Ilmu
Walikota Sawahlunto, Deri Asta, bersama anggota kelompok tani.

Sawahlunto, Kurenah.com – Hampir 100 petani Sawahlunto mengunjungi penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tahun 2023 di Kota Padang, Minggu 11 Juni 2023.

Para petani itu dilepas keberangkatannya ke Kota Padang oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto, Henni Purwaningsih menyampaikan pihaknya memfasilitasi para petani dari berbagai Kelompok Tani (Keltan) tersebut mengunjungi iven Penas KTNA XVI dengan tujuan agar kunjungan itu memberikan referensi dan relasi.

Baca Juga  Khatam Alquran di Masjid Al Irsyad, Ini Pesan Deri Asta

“Penas KTNA menampilkan segala macam hal yang berhubungan dengan pertanian, perkebunan, dan perikanan. Dimulai dari pameran teknologi, hasil panen, hingga UMKM,” kata Henni.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta berpesan kepada para petani tersebut agar mencari ilmu sebanyak-banyaknya dari kunjungan ke Penas KTNA tersebut.

“Silahkan nanti lihat dan bahas dengan para petani dari berbagai daerah di Indonesia, seperti apa perkembangan dan ilmu-ilmu pertanian yang maju dan baik, sehingga nanti bisa dibawa dan diterapkan di Sawahlunto,” kata Deri Asta.

Diharapkan, referensi dan relasi yang diperoleh para petani Sawahlunto di Penas KTNA Tahun 2023 membawa peningkatan kualitas dan kuantitas produk pertanian di kota itu. (ril/ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *