Bidhumas dan Ditintelkam Polda Sumbar Jalin Kemitraan dengan Jurnalis

Bidhumas dan Ditintelkam Polda Sumbar Jalin Kemitraan dengan Jurnalis
Bidhumas dan Ditintelkam Polda Sumbar jalin kemitraan dengan jurnalis.

Padang, Kurenah.com – Bidhums dan Ditintelkam Polda Sumbar jalin kemitraan dengan jurnalis yang berposko di Polda Sumbar.

Seperti yang dilakukan oleh Bidhumas Polda Sumbar bersama Ditintelkam Polda Sumbar, kemitraan yang berlangsung hangat ini dilaksanakan di Rumah Kebangsaan Polda Sumbar, Rabu (21/6/2023) Jl. Gajah Mada, Kota Padang.

Kegiatan silaturahmi ini dipimpin oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, bersama Dirintelkam Polda Sumbar Kombes Pol Sunarya.

Silaturahmi dihadiri oleh insan jurnalis dari media cetak, elektronik, online, serta Subbid Penmas Bidhumas dan personel Ditintelkam Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar mengajak untuk selalu menjaga sinergitas dan kekompakan antara rekan wartawan bersama Polri khususnya Polda Sumbar dan jajaran. “Semoga hubungan kita ini selalu bersama dan terjaga dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga  Keberpihakan Polri di Hari Bhayangkara ke-77, Masyarakat Bersorak Bahagia dengan Bantuan Air Bersih, Pembangunan Gereja, dan Renovasi Rumah

Dirinya menyampaikan, terkait dengan adanya agen penyalur tenaga kerja tidak resmi yang berhubungan dengan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) agar dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Tolong rekan-rekan (wartawan) maupun warga untuk informasikan kepada kami, kalau ada informasi tersebut sampaikan saja. Nanti akan kami tindaklanjuti,” sebut Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Kemudian, ia juga mengajak awak wartawan untuk bersama-sama mencegah penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax.

Sementara, Dirintelkam Polda Sumbar Kombes Pol Sunarya bercerita, rumah kebangsaan ini awalnya digagas oleh organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) sebanyak 7 OKP

“Tujuannya untuk mereka kumpul untuk memberikan kontribusi saran, masukan, ide atau gagasan terhadap situasi perkembangan terkini,” katanya.

Ternyata, katanya, rumah kebangsaan ini sangat diperlukan, karena dalam menjaga persatuan dan kesatuan sehingga pihaknya menyediakan rumah kebangsaan tersebut.

Baca Juga  Polda Sumbar Ungkap Kasus TPPO, Kapolda: Waspada dengan Iming-imingan Gaji Besar

“Saya sebagai penanggung jawab di Sumbar mempersilahkan menggunakan rumah kebangsaan ini bagi siapa saja, baik itu LSM atau kelompok masyarakat dengan tujuannya untuk hal-hal positif,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *