Bupati Solsel Kampanyekan Stop Kekerasan Pada Anak

Bupati Solsel Kampanyekan Stop Kekerasan Pada Anak
Stop kekerasan pada anak.

Padang Aro, Kurenah.com – Bupati Solok Selatan, Khairunas berkomitmen memberikan dukungan atas kampanye stop kekerasan pada anak. Ini adalah upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada anak.

“Kami selaku pemerintah daerah memberikan dukungan penuh atas stop kekerasan pada anak,” kata Khairunas saat Car Free Day (CFD) di RTH Solok Selatan di Padang Aro, Minggu (11/6/2023).

Dukungan bersama ini juga diberikan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, masyarakat dan pelajar yang ikut memeriahkan CFD.

Stop kekerasan pada anak merupakan upaya peningkatan awareness atau kesadaran kita bersama terhadap segala bentuk tindakan kekerasan terhadap anak di Solok Selatan.

Baca Juga  Tuntas! Seluruh Pelajar Baru di Solsel Sudah Terima Seragam Gratis

Kegiatan ini dikampanyekan langsung oleh Forum Anak Solok Selatan yang memiliki peran 2P, yakni Pelopor dan Pelapor. Artinya kita bersama harus memiliki kesadaran untuk menolak segala bentuk tindakan kekerasan terhadap anak dengan rentang usia anak dibawah 18 tahun.

Ketua Forum Anak, Binaan Dinas PPKB dan PPA Solsel, Meizi Hayati Zahra dalam orasinya turut mengkampanyekan stop kekerasan pada anak dan juga mengajak masyarakat untuk memutus rantai kekerasan kepada anak.

“Jika ditemui kekerasan tersebut, segera laporkan kepada Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Solsel,” katanya.

Baca Juga  Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Ini Pesan Bupati Khairunas

Dikesempatan yang sama, Khairunas turut mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah mengadakan pelayanan masyarakat dan telah berkolaborasi satu sama lain. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *