Mengarungi Laut dengan Megahnya, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, akan Menjadi Destinasi Wisata yang Menakjubkan pada 2024

Mengarungi Laut dengan Megahnya, Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, akan Menjadi Destinasi Wisata yang Menakjubkan pada 2024
Kapal Pesiar terbesar di dunia. | Royal Caribbean Internasional

KURENAH.COM – Kapal pesiar Icon of the Seas, yang dimiliki oleh Royal Caribbean International, dijadwalkan untuk berlayar pada tahun 2024 mendatang. Kapal ini diharapkan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia.

Pada tanggal 22 Juni yang lalu, kapal ini juga telah dijalankan di perairan terbuka untuk melakukan uji coba.

Icon of the Seas memiliki panjang sekitar 365 meter, menjadikannya kapal raksasa. Diperkirakan, berat kapal ini mencapai lebih dari 250 ribu ton. Untuk memberikan gambaran, besaran kapal ini sebanding dengan dua CN Tower di Kanada.

Salah satu daya tarik utama Icon of the Seas adalah taman air terbesar di laut yang ada di dunia. Kapal ini akan memiliki enam seluncuran air, tujuh kolam dalam perahu, dan sembilan pusaran air.

Baca Juga  Datang ke Kamboja, Gubernur Sumbar Motivasi Pemain Timnas

Kapal ini dibangun di galangan kapal Meyer Turku, yang merupakan salah satu pembuat kapal terkemuka di Eropa dan berbasis di Finlandia.

Icon of the Seas merupakan “saudara” dari kapal lain yang dimiliki oleh Royal Caribbean, yaitu Wonder of the Seas. Wonder of the Seas telah melakukan pelayaran perdananya pada tahun 2022.

Icon of the Seas dihadirkan sebagai hasil evolusi jalur pelayaran yang melibatkan teknologi terbaru dan pembelajaran dari sejarah perusahaan selama 50 tahun.

Kapal ini juga menjadi kapal pertama dari Royal Caribbean International yang menggunakan gas alam cair (LNG) dan teknologi sel bahan bakar, sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk mengadopsi sumber energi yang lebih bersih di masa depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *