Pejabat Eselon di Solsel Harus Melek Digital, Jangan Malu Bertanya Jika Tidak Tahu

Pejabat Eselon di Solsel Harus Melek Digital, Jangan Malu Bertanya Jika Tidak Tahu
Bupati Solok Selatan, Khairunas, didampingi wabup Yulian Efi dan Sekda menyerahkan penghargaan pada pegawai.

Padang Aro, Kurenah.com – Bupati Solsel mengharapkan seluruh pejabat struktural, mulai dari sekretaris dinas, kepala bidang harus melek terhadap teknologi dan digitalisasi.

Sebab, penerapan digitalisasi menjadi salah satu indikator agar kabupaten ini terus bergerak maju.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan penggunaan teknologi dan digitalisasi akan berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan dan target pemerintah yang tercantum dalam RPJMD. Untuk itu diharapkan ke depan tidak ada lagi pejabat yang gagap teknologi.

“Saya minta dari masing-masing OPD laporkan siapa saja yang masih belum bisa mengikuti teknologi, saya minta presentasenya. Untuk yang belum bisa, mohon belajar, jangan pernah takut bertanya,” kata Khairunas dalam apel gabungan ASN, Senin (12/6/2023).

“Saya selaku bupati selalu bertanya kepada Sekda, saya tidak malu. Apa yang harus dimalukan kalau memang tidak tahu. Makanya kita ini butuh kebersamaan,” tegasnya.

Baca Juga  Bangun Nagari, Bupati Solsel Bikin Gebrakan Satu Excavator Satu Kecamatan

Bupati juga mengharapkan koordinasi dan komunikasi di lingkungan pemerintah terus berjalan dengan baik, bahkan sampai dengan posisi yang paling rendah. Seperti koordinasi kepala bidang dengan stafnya dalam pendelegasian tugas teknis.

Bupati mencontohkan, saat ini koordinasi pemerintah dengan DPRD sudah berjalan dengan baik. Seperti halnya dalam penetapan anggaran 2023 yang menjadi Solok Selatan nomor 1 se-Sumatera Barat dan perubahan anggaran 2023 menjadi nomor 2 di Sumatera Barat.

“Komunikasi yang dilakukan sudah sangat baik antara pemerintah dan DPRD. Terima kasih semuanya, dengan komunikasi yang baik maka kesepakatan akan dicapai sesuai dengan yang diharapkan,” terangnya.

Begitu pula dengan koordinasi daerah dengan pemerintah pusat. Menurutnya pemerintah pusat memiliki banyak program dan bantuan yang disiapkan untuk daerah.

Untuk itu seluruh OPD diharapkan secara aktif berkomunikasi dengan pihak kementerian terkait agar secara rutin mendapatkan informasi untuk berkembangan daerah.

Baca Juga  Bupati Khairunas Baminantu, Ustadz Abdul Somad Berikan Nasehat Perkawinan

Bupati menyerahkan sertifikat Gandang Sarunai yang mendapatkan predikat sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kepada Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga Solok Selatan. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *