Petani Malalak itu Harumkan Nama Kabupaten Agam, dalam Lomba Karya Inovasi Teknologi Innovation Award

Petani Malalak itu Harumkan Nama Kabupaten Agam, dalam Lomba Karya Inovasi Teknologi Innovation Award
Peraih penghargaan lomba karya inovasi teknologi.

Lubuk Basung, Kurenah.com – Lomba Karya Inovasi Teknologi Sumbar Innovation Award 2023, kabupaten Agam sukses meraih penghargaan dalam kategori Teknologi Tepat Guna Masyarakat Umum.

Penghargaan yang digagas Balitbang Pemprov Sumbar itu diraih M. Musyafik, warga Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak itu diserahkan di Hotel Pengeran Beach Padang, Rabu, (14/6/2023).

Menurut Shinta Ariani, Kabid Pemlitbang Bappeda Agam, prestasi yang diraih M. Musyafik, warga Nagari Malalak Utara, kecamatan Malalak itu, merupakan terobosan luar biasa dalam upaya mendorong pengembangan teknologi bidang pertanian.

Dikatakan, support yang diberikan Pemlitbang Bappeda Agam bersama jajaran terkait, merupakan salah satu realisasi program inovasi tiada henti yang diinstruksikan bupati Agam untuk masyarakat khususnya dalam bidang pertanian.

Baca Juga  Tingkatkan Potensi UMKM Pada IEC 2023, Bupati Agam Audiensi dengan Tempo

Program Inovasi dan Teknologi Pertanian Berkelanjutan yang sasarannya untuk mewujudkan kemandirian pangan menuju Indonesia menjadi Lumbung Pangan Dunia 2045, dijawab lugas oleh M. Musytahik warga Malalak Utara yang membuat inovasi bidang pertanian dan menjadi kebanggaan Pemkab. Agam.

Disebutkan, penghargaan yang diserahkan Gubernur Sumbar Mahyeldy Ansharullah dalam rangkaian kegiatan PENAS KTNA 2023 itu, menjadi kebanggaan luar biasa Kabupaten Agam, karena secara nasional inovasi tekhnologi pertanian berkelanjutan yang dilakukan di Malalak Utara yang dibina Pemlitbang Bappeda Agam bersama unsur terkait, mendapat pengakuan bahkan meraih penghargaan.

Sementara M. Musyafik, peraih penghargaan Innovasi Tekhnologi 2023 menyampaikan terimakasih tak terhingga pada Bupati Agam, jajaran Bappeda Agam, khususnya Pemlitbang Bappeda Agam Shinta Ariani yang memberi dorongan, motivasi dan pembinaan khusus, sehingga upayanya untuk merealisasikan pengembangan teknologi pertanian berkelanjutan mendapat pengakuan dan penghargaan dari Balitbang Sumbar. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *