Sukseskan Pertanian, Bupati Tanah Datar Raih Penghargaan

Sukseskan Pertanian, Bupati Tanah Datar Raih Penghargaan
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, raih penghargaan.

Padang, Kurenah.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali meraih prestasi di sektor pertanian atas keseriusan Bupati Eka Putra melalui program unggulan di bidang pertanian.

Penghargaan diserahkan Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) di Pekan Nasional (Penas) XVI Tani Nelayan Indonesia di Lanud Tabing Padang, Kamis (15/6/2023).

Penghargaan diserahkan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementan RI Prof. Dedi Nursyamsi kategori kepala daerah yang aktif dalam mendukung dan menyukseskan sektor pertanian.

Penas Tani Nelayan ke-XVI tersebut ditutup secara resmi Gubernur Sumbar Mahyeldi, didampingi Wakil Gubernur dan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pusat Yadi Sofyan Noor.

Bupati Eka Putra usai penerimaan penghargaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen, khususnya pimpinan dan anggota DPRD Tanah Datar, Dinas Pertanian bersama jajaran dan masyarakat yang telah mendung Program Unggulan di sektor pertanian.

Baca Juga  Tanah Datar Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2023

Eka Putra juga menyampaikan penghargaan yang diterima merupakan penghargaan bagi semua masyarakat Tanah Datar, dan atas nama pimpinan daerah menyampaikan terima kasih dan ini tentunya menjadi tantangan ke depannya.

Bupati Eka Putra juga katakan semua keberhasilan itu tidak bisa tercapai tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama masyarakat dan dinas terkait.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan Penas ke-XVI di Kota Padang merupakan yang terbaik dalam mempersiapkan sarana dan prasarana, begitu juga substansi hasil Penas XVI kali ini.

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Nobatkan Nagari Tabek sebagai Nagari Padi Salibu

“Semua berjalan lancar, ada kekhasan dan kekhususan di Penas ke-XVI di Padang yaitu hadirnya petani-petani milenial, ini hal yang sangat membanggakan,” kata Dedi. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *