Bupati Eka Putra Bagikan Bendera Merah Putih Gratis kepada Masyarakat di Batusangkar

Bupati Eka Putra Bagikan Bendera Merah Putih Gratis kepada Masyarakat di Batusangkar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, memasangkan bendera ke angkutan kota.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra dengan resmi memulai pencanangan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Kamis (27/7/2023).

Eka Putra mengungkapkan, gerakan pembagian bendera tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan jiwa patriotisme dan jiwa cinta tanah air.

“Disamping menindaklanjuti perintah pemerintah pusat, bendera merah putih yang dibagikan tentu akan berkibar di masing-masing rumah masyarakat ataupun di kendaraannya. Dengan begitu bagaimana perjuangan pahlawan kita dulu dalam mengibarkannya diharapkan jiwa cinta Tanah Air akan semakin meningkat di hati masyarakat,” sampainya.

Baca Juga  Jembatan Bailey Selesai, Jalan Menuju Ombilin Sudah Bisa Dilewati

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, BUMD, instansi pemerintah, swasta, partai politik dan lainnya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, dan kepada camat saya minta untuk menjadi koordinator pelaksanaan gerakan ini. Dan tentu juga melaporkan pelaksanaannya kepada pemerintah kabupaten,” tukas Eka Putra.

Panitia pelaksana Herison yang juga Kepala Kantor Kesbang Pol menyampaikan, pelaksanaan kegiatan dilatarbekangi surat dari Kemendagri yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan cinta tanah air dimana setiap rumah di Indonesia terpasang bendera merah putih.

“Bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa. Dan untuk gerakan ini di Tanah Datar sudah ada 4.545 bendera yang terdiri dari 1.366 bendera untuk rumah dan 3.179 bendera untuk kendaraan,” pungkasnya. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *