Festival Limo Kaum Malomang Bangkitkan Budaya Lamang Limo Kaum

Festival Limo Kaum Malomang Bangkitkan Budaya Lamang Limo Kaum
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, hadiri Festival Lima Kaum Malomang.

Tanah Datar, Kurenah.com – Festival Limo Kaum malomang, sebuah kegiatan tahunan yang diadakan pertama kalinya di 2023. Festival ini menyuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya yang kembali menggangkat budaya malomang di Limo Kaum.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra merekomendasikan Festival Limo Kaum Malomang masuk dalam posisi tiga besar program satu nagari satu event.

“Saya saran ke dinas pariwisata agar festival limo kaum malomang ini masuk 3 besar dalam satu nagari satu event,” kata Eka saat membuka secara resmi Festival Limo Kaum Malomang di Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (22/7/2023).

Bupati juga mengapresiasi masyarakat, panitia pelaksana dan kelompok nagari wisata di Kabupaten Tanah Datar yang telah menyambut baik dan melaksanakan pogram satu nagari satu event secara tepat.

Baca Juga  Optimalisasi PAD, Bupati Eka Putra Launching Inovasi BAJARI

Acara Festival Limo Kaum Malomang ini berlangsung selama 3 hari pada 22-24 Juli 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti pertunjukan tari kolosal, lomba permainan anak nagari, lomba kreasi masak lomang, serta lomba buek teh Talua, salawaik dulang dan silek tuo dan arakan jamba.

Pantauan wartawan Rakyatterkini.com di lokasi festival ini juga terdapat stand produk UMKM Kabupaten Tanah Datar yang ramai dikunjungi masyarakat.

Malam hari ini akan dilakukan lomba pasambahan di masing masing jorong di Limo Kaum yang akan dinilai oleh ketua KAN.

Tahun 2023 ini Festival Limo Kaum Malomang akan dilaksanakan pada 22 23-24 Juli 2023 dengan lebih banyak kegiatan seperti lomba buek teh talua, salawaik dulang, dan silek tuo dan kegiatan lainya untuk memeriahkan festival. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *