Kejutan Pramusim Barcelona vs Juventus: Virus Flu Perut Timpa Duel Seru di Stadion Levi’s

Kejutan Pramusim Barcelona vs Juventus: Virus Flu Perut Timpa Duel Seru di Stadion Levi's
Duel Barcelono Vs Juventus.

KURENAH.COM – Duel pramusim antara Barcelona dan Juventus yang seharusnya digelar di Stadion Levi’s, California, Amerika Serikat, harus dibatalkan karena beberapa pemain terserang virus gastroenteritis atau flu perut, pada hari Minggu (23/7/2023).

Pengumuman pembatalan pertandingan melawan Juventus di Amerika Serikat tersebut telah diumumkan oleh pihak Barcelona melalui situs resmi klub.

“Dengan ini, FC Barcelona ingin menginformasikan bahwa pertandingan melawan Juventus FC, yang seharusnya berlangsung hari ini, 22 Juli pukul 19:30 waktu setempat (Minggu 04:30 CEST) di Levi’s Stadium, sebagai bagian dari Tur Soccer Champions, telah dibatalkan,” tulis pernyataan resmi dari Barcelona, yang dikutip dari CNNIndonesia.

Barcelona menambahkan, “Sebagian besar skuad Blaugrana mengalami virus gastroenteritis.”

Menurut laporan dari media Spanyol, Sport, setidaknya 15 anggota tim utama Barcelona terkena virus gastroenteritis.

Baca Juga  Besok! Timnas Indonesia U-20 Hadapi Irak

Gastroenteritis, yang umumnya dikenal sebagai flu perut, adalah kondisi yang ditandai oleh muntah atau diare akibat infeksi atau peradangan pada dinding saluran pencernaan.

Pembatalan pertandingan melawan Juventus ini merupakan kerugian bagi Barcelona, terutama karena klub asal Catalunya tersebut kehilangan pemasukan dari tur pramusim, termasuk dari penjualan tiket.

Namun, Barcelona tidak akan diwajibkan membayar kompensasi apapun kepada penyelenggara karena pembatalan ini tergolong dalam force majeure. Para suporter yang telah membeli tiket laga Barcelona vs Juventus akan mendapatkan pengembalian dana sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan.

Dalam laporan Sport juga disebutkan bahwa Barcelona mencoba untuk menunda pertandingan pramusim melawan Juventus hingga hari Minggu waktu setempat. Namun, tidak ada kepastian mengenai pulihnya pemain-pemain yang terkena virus gastroenteritis.

Baca Juga  Menjelang Kejurnas, PPLP Sumbar Jajal Kemampuan di Kejurda KU 23

Setelah batal melawan Juventus, Barcelona selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi Arsenal di Los Angeles dalam tur Amerika Serikat berikutnya, pada Kamis (27/7) pagi waktu Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *