Berita  

Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Anugerah KPAI 2023

Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Anugerah KPAI 2023
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Sekdaprov Hansastri, Bupati Agam, Andri Warman, dan Walikota Pariaman, Genius Umar foto bersama usai menerima penghargaan.

Padang, Kurenah.com – Komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk terus berupaya memperjuangkan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak, mendapat apresiasi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pusat.

Provinsi Sumbar menjadi satu dari tiga provinsi se Indonesia peraih Anugerah KPAI Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam Anugerah KPAI 2023 di Studio Grand Metro TV, Jakarta Barat, Kamis (20/7/2023).

Ketua KPAI Ai Maryati Solihah mengatakan, Anugerah KPAI diberikan bagi kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, dan berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Menurutnya, kesejahteraan anak merupakan salah satu indikator bagi Indonesia untuk menjadi negara maju dan unggul. Maka dari itu, Indonesia harus bebas dari stunting, perkawinan anak, pelecehan dan kekerasan terhadap anak, serta ekploitasi anak.

Baca Juga  Pesan Gubernur Mahyeldi Ketika Serahkan SK PPPK Pemprov Sumbar

“KPAI mencatat sebanyak 4.683 pengaduan pada tahun ini. Peran negara tentu harus mampu menjawab tantangan ini dan mampu merespon hal tersebut. Pelaporan masyarakat menunjukkan adanya kepercayaan publik,” ungkapnya

Dua provinsi lainnya penerima Anugerah KPAI 2023 bersama Provinsi Sumbar yaitu Provinsi Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah.

Selain itu juga terdapat tiga kabupaten dan kota di Sumbar yang juga menerima penghargaan anugerah KPAI TA 2023 yaitu Kabupaten Agam, Pesisir Selatan dan Kota Pariaman.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengapresiasi semua pihak terkait yang ikut mengantar Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

Baca Juga  Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Gempa Cianjur

Apresiasi ini disampaikan wagub seusai menerima anugerah KPAI Tahun 2023.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut mengantar Provinsi Sumatera Barat meraih Anugerah KPAI 2023. Semoga komitmen semua pihak dalam melindungi anak semakin baik,” ujar Audy, yang ikut didampingi Sekretaris Daerah  Provinsi Sumbar, Hansastri, dan Kadis P3AP2KB Provinsi Sumbar, Gemala Ranti. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *