Prihatin Anak Nagari Limo Kaum Belum ada di Legislatif, Tokoh Masyarakat Berikan Imbauan

Prihatin Anak Nagari Limo Kaum Belum ada di Legislatif, Tokoh Masyarakat Berikan Imbauan
Tokoh masyarakat Muhammad Idrus, saat diwawancarai media.

Tanah Datar, Kurenah.com – Menghadapi kontestasi pemilihan wali nagari serta pemilihan calon legislatif 2024, sudah sejatinya masyarakat dapat lebih cerdas dalam menetapkan hati saat memilih kandidat calon pemimpin.

Masyarakat juga diharap mau secara aktif mengkaji visi dan misi setiap calon, dan tidak tertipu janji-janji politik dari setiap calon wali nagari serta caleg yang nanti akan maju di kontestasi pemilihan, termasuk di Kecamatan Limo Kaum dan Kabupaten Tanah Datar.

Demikian pandangan yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat Muhamad Idrus, Jumaat (21/7/2023) di Kuburajo, Kecamatan Limo Kaum.

Menurut Idrus memahami visi misi setiap kandidat bakal calon, baik yang kini tengah ikut seleksi di salah satu partai, atau ketika nanti telah ditetapkan KPU penting dilakukan untuk menghindari kesalahan memilih.

Baca Juga  Pemkab Tanah Datar Tentukan Target Kinerja di Awal Tahun

“Pahami dan kaji visi misinya. Lihat juga bagaimana reaksi para calon pemimpin ini membangun hubungan dengan konstituen. Jangan sampai salah pilih. Rakyat harus berdaya memilih pemimpinnya,” ungkap M.Idrus.

Rakyat berdaya di ajang kepemiluan, kata M.Idrus, artinya bukti menjadi pemilih yang melek politik. M.Idrus pun berharap, calon wali nagari serta partai politik yang akan mengusung para calon dapat bersikap obyektif.

Jangan hanya karena adanya transaksi, partai politik mengusung figur yang tidak kompeten. Pemilihan wali nagari dan caleg ini taruhannya adalah citra partai politik. Partai pengusung harus betul-betul memilih calon yang kompetensi dan mumpunyai memimpin. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *