Survei Capres LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Survei Capres LSI, Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies Baswedan
Prabowo, Ganjar dan Anies Baswedan.

Jakarta, Kurenah.com – Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan Prabowo Subianto unggul dalam survei calon presiden (capres) 2024, mengalahkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Survei tersebut dilakukan pada 1-8 Juli 2023 dengan melibatkan 1.242 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode random digit dialing (RDD).

Hasil simulasi pertanyaan kepada responden menunjukkan dalam simulasi 19 nama, Prabowo Subianto mendapatkan dukungan sebesar 25,3%, disusul oleh Ganjar Pranowo dengan 25,1%, dan Anies Baswedan dengan 15,4%.
Sementara itu, dalam simulasi 3 nama teratas, Prabowo Subianto mendapatkan dukungan sebesar 35,8%, diikuti oleh Ganjar Pranowo dengan 32,2%, dan Anies Baswedan dengan 21,4%.

Baca Juga  Bupati Solok Minta Disdukcapil Tuntaskan Rekam Pemilih Pemula untuk Pemilu 2024

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, mengungkapkan Prabowo Subianto mengalami peningkatan dukungan yang signifikan dari survei sebelumnya, sedangkan Ganjar Pranowo juga mengalami peningkatan.
Namun, Anies Baswedan mengalami penurunan dukungan. Djayadi juga menekankan bahwa meskipun Prabowo unggul, dukungannya belum mencapai dua kali margin of error.

Djayadi mencatat terdapat tren penguatan dukungan terhadap Prabowo Subianto yang konsisten sejak Januari 2023 hingga saat ini. Selain itu, penurunan dukungan terhadap Anies Baswedan juga menjadi hal menarik dalam survei tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *