Wawako Zohirin Sayuti: LPM Desa Silungkang Tigo Pantas Mewakili Sawahlunto di Tingkat Sumbar

Wawako Zohirin Sayuti: LPM Desa Silungkang Tigo Pantas Mewakili Sawahlunto ke Tingkat Sumbar
Wawako Zohirin Sayuti bersama Tim Penilai LPM terbaik Provinsi Sumbar, Quartita Evari Hamdiana.

Sawahluto, Kurenah.com – Tim Provinsi Sumatera Barat melakukan penilaian terhadap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Silungkang Tigo, Kecamatan Silungkang, Sawahlunto.

Penilaian tersebut untuk memperebutkan LPM Terbaik tahun 2023 tingkat Provinsi Sumbar, Selasa (25/7/2023).

Ketua Tim Penilai yang juga Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumatera Barat, Amasrul, yang diwakili oleh Kabid Kelembagaan Masyarakat dan Adat, Quartita Evari Hamdiana (PMD Sumbar) mengatakan, penilaian LPM Terbaik ini dilakukan dua tahap.

Pada tahap pertama adalah bedah admistrasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, kemudian, tahap kedua terpilih 6 LPM Nagari/Desa/Kelurahan yang langsung dinilai ke lapangan.

“LPM Desa Silungkang Tigo ini telah lolos bedah administrasi dan kini bersaing dalam enam besar tingkat Provinsi untuk meraih peringkat terbaik,” katanya.

Baca Juga  GN Sawahlunto Menjadi UNESCO Global Geopark, Ini Apresiasi Gubernur Sumbar

Menurutnya, penilaian terhadap LPM ini adalah untuk melihat secara langsung aktifitas LPM dalam pemberdayaan masyarakat. Kemudian untuk mengetahui manfaat LPM untuk masyarakat serta hubungan kemitraan dengan pemerintahan nagari/desa dan kelurahan.

Tim Penilai LPM Terbaik tingkat Provinsi Sumbar ini terdiri dari Kadis PMD Sumbar Amasrul, Quartita Evari Hamdiana (PMD Sumbar), Fimanto, Huriyatul Akmal, Afrizal Achmad, M.Hanif Ersa,dan Fauzan Hasdaifullah.

Wakil Walikota Zohirin Sayuti mengatakan, LPM Desa Silungkang Tigo sudah tepat mewakili Kota Sawahlunto karena aktifitas dan inovasi yang dilakukan LPM bersama mitranya pemerintahan Desa dalam memberdayakan masyarakatnya.

Baca Juga  Wawako Zohirin Sayuti Lepas Keberangkatan JCH Kloter 14 Sawahlunto

“Insya Allah LPM Desa Silungkang Tigo bisa memuaskan Tim Penilai, sehingga menjadi LPM yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat,” imbuh Zohirin Sayuti. (ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *