Sumbar  

PWI Sumbar Dapat ‘Vitamin’, Mantan Wako Fauzi Bahar Dinobatkan Jadi Head Manager Tim

PWI Sumbar Dapat 'Darah Segar', Mantan Wako Fauzi Bahar Dinobatkan Jadi Head Manager Tim
Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar bersama 'timnas' PWI mendapat kunjungan dari mantan walikota Padang, Fauzi Bahar, saat menjalani latihan di lapangan Imam Bonjol Padang, Selasa (8/8/2023).

Padang, Kurenah.com – Tim sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) mendapat darah segar. Mantan Walikota (Wako) Kota Padang Fauzi Bahar siap dinobatkan jadi head manager tim.

“Insya Allah saya siap dan mensuport tim PWI Sumbar pada turnamen Gubernur Sumbar Cup 2023,” ujar Fauzi Bahar di sela-sela latihan pamungkas tim sepakbola PWI di lapangan Imam Bonjol, Kota Padang, Selasa 8 Agustus 2023 pagi.

Tim PWI Sumbar ikut ambil bagian pada turnamen Gubernur Sumbar Cup 2023 yang berlangsung 7 – 15 Agustus 2023.

Pada pertandingan tersebut diikuti 17 tim dari BUMN, BUMD, swasta, Pemkab, Pemko se-Sumbar. Turnamen itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 yang dilangsungkan di GOR Haji Agussalim, Kota Padang.

Fauzi Bahar yang juga Caleg DPR-RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Dapil Sumbar I tersebut siap mendukung penuh tim PWI pada laga perdana yang dilangsungkan, Rabu 9 Agustus 2023 pukul 16.00 WIB.

Baca Juga  Ingin jadi Perwira Polisi, Ini Posisi yang Dibutuhkan

“Saya dukung tim PWI agar menang dalam setiap pertandingan,” ujar Fauzi yang terkenal dekat dengan kalangan wartawan tersebut.

“Akan saya bawa teman-teman berpakaian datuk ke lapangan GOR Haji Agussalim,” tambahnya berseloroh.

Semangat Fauzi tersebut membangkitkan ‘semangat muda’ Basril Basyar yang juga Ketua PWI dan kapten tim PWI.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Fauzi Bahar bersedia mendampingi dan memberi semangat tim sepakbola PWI. Semoga ini jadi semangat baru pula bagi kawan-kawan,” tambah BB panggilan akrab Basril Basyar.

Ikut hadir pada latihan pamungkas tersebut Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumbar, Syaiful Husein dan beberapa para jurnalis yang memperkuat tim PWI dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online se-Sumbar.

PWI Sumbar bakal berhadapan dengan Pemprov. Pada pertandingan mempertemukan Basril ‘Mesi’ Basyar Cs dan Mahyeldi ‘Ronaldo’ Ansharullah cs. Kedua pemain tangguh tersebut sudah saling kenal dan pernah satu tim dahulunya, tapi kini membela masing-masing institusi.

Baca Juga  Pemilik KJA Danau Maninjau Terima Bantuan Perahu Plus Peralatannya

Pertandingan ini sudah pasti ditunggu-tunggu kalangan para wartawan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumbar dan pecinta sepakbola di Ranah Minang.

“Untuk menghadapi Pemprov Sumbar, main tanpa beban, target pun tidak muluk-muluk, yang penting kita juara,” ujar Direktur Teknik, Zul Efendi yang juga Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar. (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *