Warga Tapan Heboh, Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan di Bawah Jembatan

Warga Tapan Heboh, Bayi Perempuan Baru Lahir Ditemukan di Bawah Jembatan
Warga berdatangan ke lokasi penemuan bayi perempuan.

Pessel, Kurenah.com – Warga Tapan heboh. Bayi perempuan baru lahir ditemukan di bawah jembatan. Bayi berjenis kelamin perempuan ditinggalkan di atas batu bronjong, bawah jembatan, Kampung Penadah Mudik, Kenagarian Limau Purut, Kecamatan Rahul Tapan, Pesisir Selatan, Senin (21/8/2023).

Bayi malang itu ditemukan tergeletak di atas batu bronjong tepi sungai oleh seorang warga setempat (Fauzil) tanpa sehelai benangpun dengan tali pusar yang belum dipotong. Ari-arinya masih melekat pada tubuh bayi tersebut.

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, melalui Kapolsek Tapan Iptu Aldius, membenarkan penemuan bayi perempuan tersebut, sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga  Hujan Lebat Landa Painan, Ponpes Ashabul Kahfi Tertimbun Longsor

“Dari informasi warga kita langsung turunkan anggota ke lapangan, untuk memastikan penemuan bayi,” tegas Kapolsek Tapan.

Bayi malang itu ditemukan seorang warga, setelah mendengar suara seperti suara anak kucing. Karena penasaran, Fauzil mencari suara tersebut. Saat itulah betapa kagetnya ia ternyata anak bayi manusia yang berjenis kelamin perempuan yang diduga ditinggalkan oleh ibunya.

“Bayi ditemukan tidak memakai kain, kemudian warga langsung membungkus bayi tersebut dengan kain dan membawa ke Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, guna penanganan medis,” ujar kapolsek.

Untuk identitas orang tua dari bayi perempuan tersebut belum diketahui secara pasti. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *