Penutupan GTA, Sekda: ‘Kami Hadir untuk Perubahan Lebih Baik’

Penutupan GTA, Sekda: 'Kami Hadir untuk Perubahan Lebih Baik'
Peserta pelatihan sedang serius mengikuti kegiatan.

Painan, Kurenah.com – Hari Jumat menjadi saksi penutupan acara penting yang telah berlangsung selama lima hari di Pesisir Selatan.

Government Transformation Academy (GTA), Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI), dan Arsitektur SPBE Pusdiklat Kemenkominfo secara sukses mengakhiri kegiatan pelatihan ini dengan kerjasama yang erat bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Penutupan oleh Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska, yang hadir bersama narasumber dari Kemenkominfo/PAN-RB/BSSN. Turut serta dalam acara ini adalah Kepala Dinas Diskominfo Pesisir Selatan, Kepala Dinas BKPSDM Pesisir Selatan, dan seluruh peserta pelatihan GTA 2023.

Kapusdiklat Kemenkominfo, Dr. Herry Abdul Aziz, mengungkapkan pelatihan ini berlangsung mulai 4 hingga 8 September 2023, dengan partisipasi sebanyak 100 peserta, terdiri dari 70 peserta asal Pesisir Selatan dan 30 dari luar daerah.

Untuk menjamin efektivitas pembelajaran, diklat ini dibagi menjadi dua kelas, masing-masing dengan 25 peserta.

Herry Abdul Aziz juga mengekspresikan rasa terima kasih atas semangat dan antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan GTA, SMKI, dan arsitektur SPBE. Ia berharap pelatihan ini akan memberikan manfaat nyata di unit kerja masing-masing peserta.

Baca Juga  Polisi Usut Tuntas Kasus Beredarnya Video Penyanyi Kafe

Selain itu, Herry Abdul Aziz menjelaskan tujuan utama dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di aparatur pemerintah, sehingga mereka dapat berkontribusi dalam mempercepat penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), terutama di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Selatan, yang merupakan mitra dalam pelaksanaan kegiatan ini, juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah hadir, serta kepada narasumber yang telah berperan dalam kegiatan ini.

Ia berharap bahwa hasil dari pelatihan ini dapat menjadi sumber pembelajaran yang berharga bagi masing-masing OPD.

Puncak acara adalah penyampaian sambutan dan penutupan resmi oleh Sekda Mawardi Roska. Sekda berharap bahwa pengalaman yang diperoleh dari pelatihan ini dapat menjadi pemicu untuk mengatasi ketertinggalan yang mungkin terjadi selama ini.

Baca Juga  Jalan Menuju Lansano Putus, Bantuan Pemkab Dibutuhkan

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah dengan antusias mengambil kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini.

“Kami hadir di sini sebagai tanda komitmen untuk perubahan yang lebih baik, bersama-sama untuk memajukan Indonesia, khususnya Pesisir Selatan. Semoga pengalaman yang diperoleh di sini dapat memberikan kontribusi yang berarti di instansi-instansi asal peserta,” tutupnya. (baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *