Setelah Lama Dirindukan Akhirnya Jalan Sepanjang 2,4 KM di Nagari Koto Laweh Diaspal

Setelah Lama Dirindukan Akhirnya Jalan Sepanjang 2,4 KM di Nagari Koto Laweh Diaspal
Jalan Balai Panjang menuju Guguak Puti Saidu, Kecamatan X Koo diaspal dan diresmikan oleh bupati Tanah Datar.

Tanah Datar, Kurenah.com – Penantian warga Jorong Kapalo Koto Nagari Koto Laweh, Kecamatan X Koto, akhirnya terealisasikan.

Jalan aspal sepanjang 2.4 km dari Balai Panjang menuju Guguak Puti Saidu yang selama ini diidamkan akhirnya diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Rabu (6/9/2023).

Bupati mengatakan jalan yang cukup lama diidamkan masyarakat tersebut bisa diwujudkan berkat kerjasama yang dilakukan oleh seluruh unsur di Nagari Koto Laweh.

“Berdasarkan usulan masyarakat bersama tokoh masyarakat dan wali nagari, saya berkunjung dan langsung turun ke lapangan meninjau lokasi dengan jalan kaki. Alhamdulillah sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat X Koto, khususnya masyarakat Jorong Kapalo Koto Nagari Koto Laweh menuju jalan Lintas Bukittinggi – Padang Panjang,” ungkapnya.

Eka Putra menambahkan, jalan tersebut sebelumnya dipenuhi semak belukar sehingga lahan sekitar tidak tergarap karena tidak adanya akses untuk alat transportasi, dan saat ini sudah gampang untuk membawa hasil panen dengan kendaraan, tidak lagi dipikul seperti dulu.

Baca Juga  Apel Gabungan TNI-Polri, Ini Pesan Danrem 032/Wirabraja

“Alhamdulillah, jalan sepanjang 2,40 KM ini diharapkan mampu menjadi penyokong peningkatan perekonomian masyarakat, karena akan mempermudah masyarakat untuk membawa dan mendistribusikan hasil panen ataupun hasil kebun dan sawah masyarakat,” ujarnya.

Eka Putra juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan, kerukunan dan keamanan di lokasi jalan tersebut.

Bupati Eka Putra tambahkan, selain membangun fisik tentu juga bangun mental spiritual bagi generasi muda, karena itu mari sukseskan program satu rumah satu Hafiz. “Selain fisik kita juga menyiapkan generasi yang unggul yang taat kepada Allah SWT,” ucapnya.

Bupati Eka juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan dukungan masyarakat dalam menggelar syukuran ini.

Sebelumnya Wali Nagari Koyo Laweh R. Dt. Bandaro Gapuang menyampaikan terima kasih kepada bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sehingga bisa melaksanakan pembangunan jalan ini.

Baca Juga  Luar Biasa, Pengunjung Lomba Teh Talua di Festival Limo Kaum Malomang Membludak

“Alhamdulillah berkat dukungan bupati dan jajaran, jalan ini dapat terlaksana pengaspalan jalan ini, yaitu jalan Balai Panjang ke Guguak Puti Saidu Jorong Kapalo Koto Nagari Koto Laweh yang lebih kurang 2,4 KM yang telah dirindukan selama 10 tahun,” ungkapnya. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *