Kejari Solsel Terima Uang Pelunasan Pengganti dan Denda Korupsi Proyek Perbaikan Tebing Bantang Bangko

Kejari Solsel Terima Uang Pelunasan Pengganti dan Denda Korupsi Proyek Perbaikan Tebing Batang Bangko
Kajari Solsel, Slamet Jaka Mulyana, didampingi Kasi Pidsus, Irvan Rahmadani Prayoga, menerima uang pelunasan pengganti dan denda dugaan korupsi.

Padang Aro, Kurenah.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan menerima uang pelunasan pengganti, dan denda terkait kasus korupsi proyek perbaikan tebing sungai Batang Bangko tahun ajaran 2016.

“Hari ini kita menerima pelunasan uang pengganti dan denda atas perkara lama, atas nama Mai Afri Yuneti,” kata Kajari Solsel, Slamet Jaka Mulyana, didampingi Kasi Pidsus, Irvan Rahmadani Prayoga, Senin, 2 Oktober 2023.

Menurutnya, perkara tersebut adalah lama dan baru dieksekusi karena surat putusan baru diterima Kejari Solsel dari Mahkamah Agung (MA) pada 29 Agustus 2023.

“Sehingga baru terwujud hari ini, Ibu Netti melunasi kewajiban dia yang belum penuh,” katanya.

Baca Juga  Bupati Solok Selatan akan Berikan Reward pada Kepala Jorong yang Memungut Pajak 100 Persen

Dia mengaku keputusan MA tersebut sesuai surat bernomor 2682.K/Pidsus/2022 tanggal 11 Juli 2021.

“Yang pada intinya uang pengganti itu total Rp454 juta. Ditingkat penyidikan mereka sudah mengembalikan untuk menitipkan sebanyak dua kali. Rp100 juta, 20 November 2019. Dan 5 Oktober 2021 sebanyak Rp100 juta,” katanya.

Keseluruhan berjumlah Rp200 juta itu sudah disetorkan ke Kas Negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Sisa uang pengganti yang harus disetorkan Rp254 juta. Ditambah denda Rp200 juta. Total yang harus kami setorkan hari ini sebanyak Rp454 juta, kata dia. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *