Peduli Lingkungan, Pesisir Selatan Terima Penghargaan Swastisaba Wistara

Peduli Lingkungan, Pesisir Selatan Terima Penghargaan Swastisaba Wistara
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, terima penghargaan Swastisaba Wistara.

Painan, Kurenah.com – Pesisir Selatan menerima penghargaan swastisaba kategori wistara. Penghargaan yang diberikan setiap 2 tahun sekali terdiri dari 3 kategori tingkatan dari yang terendah padapa, wiwerda hingga yang paling tertinggi wistara.

Swastisaba wistara merupakan kesehatan lingkungan dinas kesehatan. Penghargaan ini bentuk apresiasi yang diberikan dari Menteri Kesehatan RI dan Kementerian Dalam Negeri kepada kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan 9 tatanan penilaian predikat swastisaba wistara

9 penilaian tersebut diantaranya, tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri, tatanan pemukiman dan fasilitas umum, tatanan satuan pendidikan, tatanan satuan pasar, tatanan pariwisata, lalu tatanan transportasi dan tertib lalu lintas jalan, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial serta tatanan pencegahan dan penanggulangan bencana.

Baca Juga  Didukung PAC, Hendryck Chaniago Siap Maju Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila

Penghargaan diserahkan Menko PMK RI, Muhadjir Effendy dan diterima bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, di dampingi kepala dinas Kesehatan, Syahrizal Antoni, serta Ketua Forum Kabupaten Sehat Efrianto. (baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *