Tim Pengendalian Inflasi Gerakan Menanam Aksi Menanam Cabai

Tim Pengendalian Inflasi Pemkab Solok Adakan Gerakan Menanam Cabai
Gerakan menanam cabai.

Solok, Kurenah.com – Dalam rangka pengendalian inflasi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Solok laksanakan aksi gerakan menanam cabai, di Jorong Kapalo Koto Nagari Dilam, Selasa 28 November 2023.

Penanaman cabai ini dilakukan pada masing-masing warga yang dikoordinir oleh pemerintah nagari. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat tidak terbebani dengan lonjakan harga cabai yang terus meningkat.

Kabag Perekonomian Yossi Agusta menyampaikan pelaksanaan aksi penanaman cabai ini tidak hanya sebatas pemberian bibi, namun juga dibarengi dengan pembinaan agar dapat membantu masyarakat mendapatkan hasil cabai yang sehat, sehingga dapat memberikan manfaat dan meningkatkan perekonomian.

Baca Juga  Bupati Solok Tandatangani Komitmen Bersama dengan Kementerian Pertanian

Staf Ahli Bupati Eva Nasri menegaskan pengendalian inflasi ini penting dilaksanakan guna menstabilkan harga bahan pokok di tengah-tengah masyarakat.

Dalam menstabilkan harga bahan pokok khususnya komoditi cabai merah, dilaksanakan gerakan penanaman cabai oleh masyarakat secara langsung yang dibina secara tepat oleh pemerintah daerah melalui penyuluh pertanian dan pemerintah Nagari. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *