UAS Dukung Anies, Pilpres 2019 Dukung Prabowo

Pilpres 2024, UAS Dukung Anies, 2019 Dukung Prabowo
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, saat di rumah omak Ustadz Abdul Somad. | Foto istimewa

Pekanbaru,  Kurenah.com – Ustadz Abdul Somad (UAS) mendukung Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024. Ulama asal Asahan, Sumatera Utara, itu menjatuhkan pilihan setelah dikunjungi Anies ke rumahnya.

Saat Pilpres 2019 lalu, UAS mendukung Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Dukungan ke Prabowo diberikan UAS karena Ketua Umum Partai Gerindra itu merupakan calon presiden hasil ijtima ulama.

“Saya kan dulu selalu mengatakan saya mengikut ijtima ulama, dan setelah ijtima ulama berkumpul dan dukung Prabowo. Kemudian keliling kemana-mana,” ujar UAS seperti dikutip dari detikcom.

Dukungan UAS itu disampaikannya saat menerima kunjungan Anies di kediamannya di Kampar. Hal itu disampaikan Ketua PKB Riau, Abdul Wahid.

Abdul Wahid menyebut dukungan UAS ke Anies-Muhaimin penuh. “Iya (dukungan langsung dari UAS). Kalau tokoh (di Riau) UAS yang baru langsung, beliau memberikan dukungan full, dapat rompi. Artinya UAS menilai bahwa Anies-Muhaimin ini layak diperjuangkan, diberi amanah untuk menjadi presiden bagi kita semua,” katanya Kamis (14/12/2023).

Baca Juga  PPK Kubung Pastikan Pemilih Daerah Terpencil Terlayani Coklit

Di rumah yang lebih dikenal dengan Rumah Omak itu, UAS sempat berdiskusi tentang sejumlah isu. Termasuk makan malam bersama.

Tidak hanya Anies, sejumlah rombongan juga ikut mendampingi Anies. Diskusi pun digelar sambil makan malam dan makan durian.

“Habis isya tadi malam kami berkunjung ke Rumah Omak (rumah UAS), dijamu makan malam. Ada bincang-bincang ringan, lanjut makan durian,” imbuh Abdul Wahid.

Dukungan UAS ke AMIN ditandai dengan pemberian rompi AMIN berwarna cokelat. Bahkan rompi lengkap sudah ada nama Ustaz Abdul Somad.

Baca Juga  Survei SMRC: Erick Thohir dan Sandiaga Uno Bersaing dalam Bursa Cawapres Ganjar

“Habis bincang-bincang dan makan malam itulah baru pemberian rompi. Teman-teman bertanya dan UAS sampaikan Pak Anies ini orang baik yang dipandangnya bisa pimpin Indonesia,” kata Wahid. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *