Atasi Kemacetan, Fly Over Layak Dibangun di Koto Baru, Tanah Datar

Atasi Kemacetan, Fly Over Layak Dibangun di Koto Baru, Tanah Datar
Fly Over atasi kemacetan.

KURENAH.COM – Fly Over di Kawasan Koto Baru, Tanah Datar, jadi solusi untuk atasi kemacetan. Sebab, di sana ada pasar dan badan jalan yang juga terbilang sempit.

Guna mengatasi macet itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian bertemu Dirjen Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hedy Rahadian.

Pertemuan itu berlangsung pada 14 April 2021 lalu. Dalam pertemuan itu, selain pintu tol, Richi Aprian juga usulkan beberapa pembangunan infrastruktur.

Proyek yang diusulkan, pembangunan fly over di Koto Baru, Kecamatan X Koto. Proposal pemerintah kabupaten diterima Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hedy Rahadian.

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Ajukan Bantuan Rp171 Miliar ke BNPB untuk Pemulihan Pasca Bencana

“Beberapa jembatan di Tanah Datar dipersiapkan untuk dibangun, mulai dari persiapan data perencanaan berupa DED dan surat pernyataan lahan oleh kepala daerah dan kesediaan pembebasan lahan, tinggal bagaimana pemerintah pusat menangapinya,” ujar Richi.

Hedy Rahadian mengatakan, proposal akan dipelajari terlebih dahulu. “Tugas Kementerian PUPR mendukung pembangunan daerah,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *