Damri Ajukan Rp1 Triliun untuk Peremajaan Bus dan Pembelian 100 Bus Listrik

Damri Ajukan Rp1 Triliun untuk Peremajaan Bus Diesel dan Pembelian 100 Bus Listrik
Bus Listrik.

KURENAH.COM – Damri. Permintaan terhadap bus listrik semakin meningkat karena selain ramah lingkungan, juga hemat biaya operasional. Menanggapi kebutuhan ini, Damri, salah satu penyedia bus Transjakarta, berencana membeli 100 bus listrik.

Perusahaan pengangkutan pelat merah ini mengajukan penyertaan modal negara (PMN) dengan total kebutuhan dana sebesar Rp1 triliun pada 2025. Dana tersebut akan digunakan untuk meremajakan bus diesel angkutan perintis dan menyediakan 100 bus listrik.

Direktur Utama Damri, Setia Milatia Moemin, menjelaskan dari total kebutuhan Rp1 triliun, sekitar Rp490 miliar akan digunakan untuk meremajakan 384 bus diesel angkutan perintis.

Baca Juga  Agra Mas Gebrak Industri Transportasi dan Rilis Empat Bus Suite Class Terbaru

Sementara Rp510 miliar akan dialokasikan untuk penyediaan 100 bus listrik beserta infrastruktur pendukung angkutan perkotaan di Transjakarta.

“Usia armada angkutan perintis rata-rata lebih dari tujuh tahun, dan kualitas bus sudah menurun karena kondisi medan lapangan yang berat,” kata Setia dalam rapat dengan Komisi VI DPRD, Selasa (9/7/2024). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *