Kisah Sukses Anak Desa yang Kini Jadi Bos Besar PO Sindoro Satriamas

Kisah Sukses Anak Desa yang Kini Jadi Bos Besar PO Sindoro Satriamas
PO Sindoro Satria Mas.

KURENAH.COM –  Kisah sukses anak desa. Soediro Atmo Prawiro, seorang pengusaha yang lahir pada 1948, telah mengukir sejarah sukses dengan mengembangkan PO Sindoro Satriamas menjadi salah satu bar and besar bus pariwisata di kota Semarang.

Ia memulai usahanya dari nol dan berhasil membangun armada VVIP dengan ciri khas warna merah yang menjadi ikon perusahaannya.

Awalnya, Sindoro Satriamas bergerak di bidang jasa penyewaan dump truck dan trailer sebelum kemudian melebarkan sayapnya ke jasa penyewaan bus pariwisata yang melayani seluruh Indonesia.

Pada 1995, perusahaan ini mulai menonjol dengan layanan terbaik di kelasnya dan kru profesional yang melayani pelanggan.

Kemudian, Sindoro Satriamas memperluas operasinya dengan membuka layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), awalnya melayani rute Wonogiri ke Jakarta dan Tangerang. Mereka hanya menyediakan satu kelas yaitu kelas VIP dengan fasilitas AC, kursi 2-2, selimut, snack, dan layanan makan.

Baca Juga  Bus PHD Trans Hadirkan Armada Baru dengan Kemewahan Jetbus 5

Selain dunia transportasi, Soediro juga aktif dalam dunia politik dan organisasi. Ia pernah menjabat sebagai Ketua KONI Jawa Tengah periode 2008-2012 dan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang pada tahun 2005.

Pada tahun yang sama, ia juga tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Jawa Tengah dengan kekayaan mencapai Rp49 miliar menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN).

Kini, usaha bus ini dikelola oleh generasi kedua, yaitu Dede Indra Permana, putra dari Soedarmo. Dede Indra Permana juga pernah menjabat sebagai Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah dan saat ini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, meneruskan perjalanan sukses perusahaan yang didirikan oleh ayahnya.

Baca Juga  Tiara Mas Tambah Unit Baru dengan Desain Avengers, Siap Melayani Penumpang Jakarta-Mataram

Soediro Atmo Prawiro, dengan dedikasi dan visinya, tidak hanya berhasil membangun bisnis yang kuat tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam bidang politik dan organisasi di Jawa Tengah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *