Perjalanan Bus Sindoro Satriamas, dari AKAP ke Pariwisata, Transformasi yang Berani

Perjalanan Bis Sindoro Satriamas, dari AKAP ke Pariwisata, Transformasi yang Berani
Bus Sindoro Satriamas.

KURENAH.COM –  Bus Sindoro Satriamas, yang sebelumnya dikenal dengan layanan kelas sultan dan VIP, kini mengalihkan fokusnya dari divisi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ke sektor pariwisata.
Penutupan divisi AKAP ini diumumkan melalui surat yang beredar di media sosial, dan efektif berlaku mulai 25 Juni 2024.

Dalam surat tersebut, pihak manajemen menyatakan penutupan seluruh trayek layanan bus AKAP PO Sindoro Satriamas. Bus-bus milik PO Sindoro Satriamas yang sebelumnya melayani rute AKAP kini dilelang untuk dijual. “Bus AKAP-nya sebagian dijual untuk peremajaan unit,” kata seorang agen bus seperti dikutip daro Kompas.com.

Baca Juga  EPA Star Luncurkan Bus Double Decker Pertama untuk Rute Palembang-Jakarta-Bandung

Ada kemungkinan setelah memiliki bus baru, divisi AKAP Sindoro Satriamas akan kembali beroperasi. Namun, waktu pastinya belum diketahui. Perusahaan otobus ini beroperasi sejak 1995, awalnya hanya melayani bus pariwisata. Pada awal 2000-an, mereka membuka divisi AKAP.

Informasi tentang bus Sindoro Satriamas yang akan dijual diunggah di akun Instagram @sindoro_satriamaslovers. “Bus AKAP-nya sebagian dijual untuk peremajaan unit,” tulis akun tersebut.

Dalam daftar bus yang akan dijual, terdapat sembilan unit yang dijual pada tahap pertama, dengan harga yang dipasarkan mulai dari Rp550 juta hingga Rp700 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *