PO Yanti Group, Raja Transportasi dan ‘Raja’ Paket Sumbar-Riau

PO Yanti Group, Raja Transportasi dan 'Raja' Paket Sumbar-Riau
PO Yanti Group

KURENAH.COM – PO Yanti Group, salah satu perusahaan otobus yang tetap konsisten di rute Sumatera Barat-Riau.

Masyarakat Sumbar sudah sangat akrab dengan bus Yanti Group, pemain senior di jalur Sumbar-Riau. Meski armadanya terbilang lawas, bus ini tetap memiliki banyak pelanggan setia yang selalu ramai setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Bus Yanti Group, dengan warna biru dan abu-abu, memiliki beberapa unit hasil rakitan Karoseri Rahayu Sentosa dengan mesin depan. Bus ini mengarungi lintasan Sumbar-Riau sepanjang malam.

Menurut YouTube IMT Channel, bus dari Dumai tiba di Pekanbaru pada malam hari, sementara dari Sumbar, bus sampai tengah malam di Pekanbaru. Bus ini berhenti dua kali di Pangkalan, tepatnya di rumah makan Sibur, dan di daerah Kandis, Riau.

Selain itu, bus ini melewati Tol XIII Koto Kampar-Pekanbaru dan Tol Pekanbaru-Dumai. Di Sumbar, bus juga berhenti di pusat oleh-oleh di Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga  Bus Sleeper Class Sumbar-Jakarta Makin Diburu, Kenyamanan Jadi Pilihan Utama Penumpang

Saat ini, tak banyak lagi perusahaan otobus yang melayani rute Padang-Pekanbaru atau sebaliknya. Banyak perusahaan telah meninggalkan lintasan tersebut, dan masyarakat lebih memilih menggunakan armada travel. Namun, PO Yanti Group masih memiliki pelanggan setia yang tidak berpaling ke moda transportasi lain, menjadikannya jembatan utama antara Sumbar dan Riau.

Pool bus Yanti Group terletak di kawasan by pass Padang, wilayah Kecamatan Kuranji, dekat simpang kampus Unand. Di Padang, bus Yanti Group berbagi loket dengan PO Sembodo. Bus ini juga menunggu penumpang di Terminal Bareh Solok sebelum keberangkatan ke Riau.

Selain rute ke Pekanbaru dan Dumai, PO Yanti Group juga melayani penumpang ke Pasir Pengaraian atau Kabupaten Rokan Hulu. Selain memiliki penumpang setia, bus ini juga terkenal sebagai “raja paket” karena banyak warga mempercayakan pengiriman barang kepada PO Yanti Group. Mungkin saatnya PO Yanti Group menghadirkan armada baru untuk rute Sumbar-Riau. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *