Primajasa Utamakan Keselamatan Penumpang, Klakson Telolet Dihapus dari Armada

Primajasa Utamakan Keselamatan Penumpang, Klakson Telolet Dihapus dari Armada
Bus Primajasa.

KURENAH.COM – Bus Primajasa tidak menggunakan klakson telolet, dengan alasan pentingnya keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Melalui akun Instagram @primajasagroup_id, manajemen Primajasa menjelaskan armada mereka tidak dilengkapi klakson telolet demi keselamatan bersama.

“Primajasa tidak memasang telolet karena dianggap membahayakan kendaraan. Angin untuk membunyikan klakson bisa mengganggu pengereman,” demikian pernyataan dari Instagram @primajasagroup_id pada Kamis (27/6/2024).

Kementerian Perhubungan melarang seluruh operator bus memasang klakson telolet karena dapat mengancam keselamatan jalan.

Baca Juga  Debut Sensasional, Karoseri Laksana Luncurkan Bus Suite Class Bermesin Depan di GIIAS BSD Tangerang

Direktur Sarana Transportasi Jalan Kemenhub, Danto Restyawan, menyatakan penggunaan klakson telolet dapat menyebabkan kehabisan pasokan udara atau angin, yang berdampak negatif pada fungsi rem.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah memberikan surat edaran kepada seluruh Dinas Perhubungan se-Indonesia agar lebih memperhatikan, dan memeriksa penggunaan komponen tambahan seperti klakson telolet pada angkutan umum saat melakukan pengujian berkala. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *