Riau  

Riau Berlari Kencang, Pembangunan Tol Pekanbaru-Rengat Segera Dimulai

Riau Berlari Kencang, Pembangunan Tol Pekanbaru-Rengat Segera Dimulai
Tol Bangkinang-Koto Kampar. | Foto Hutama Karya

KURENAH.COM –  Riau berlari kencang. Pembangunan tol di Riau melaju pesat seperti mobil tanpa rem, mendahului semua lawan dan kendaraan di depannya. Sebentar lagi, ruas tol Pekanbaru-Rengat akan memasuki tahap groundbreaking.

Pemerintah daerah yang akan dilalui oleh ruas tol ini telah menyatakan dukungan penuh dan siap menyukseskan agar pembangunan tol berjalan lancar.

Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen serius dalam menyambut proyek pembangunan dari pemerintah pusat. Dukungan masyarakat yang positif juga semakin memperlancar proses pembangunan.

Riau dan Pekanbaru sebentar lagi akan mendapatkan proyek besar berupa kelanjutan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Provinsi ini telah memiliki tiga ruas tol yang operasional, yaitu Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Pekanbaru-Koto Kampar, dan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar.

Baca Juga  Tol Bayung Lencir-Tempino, Jambi-Palembang Hanya Ditempuh Tiga Jam

Setelah menyelesaikan proyek besar ini, Riau akan segera memulai proyek besar lainnya. Tahap dua dari pembangunan tol ini akan menghubungkan Palembang dengan Pekanbaru, sementara tahap tiga akan memperpanjang koneksi hingga ke Aceh.

“Ruas JTTS tahap dua sudah mulai dikonstruksi, termasuk ruas tol junction bypass Pekanbaru,” kata Direktur Utama PT Hutama Karya, Budi Harto, dalam rapat dengar pendapat dengan anggota Komisi X DPR di Jakarta, Selasa (2/7/2024). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *