Solidaritas Tanpa Batas, Kisah Inspiratif Persaudaraan Sopir Bus Sumbar di Perjalanan

Solidaritas Tanpa Batas, Kisah Inspiratif Persaudaraan Sopir Bus Sumbar di Perjalanan
Bus NPM.

KURENAH.COM – Bus Sumbar memiliki solidaritas tanpa batas, meskipun berbeda merek seperti NPM, ANS, Gumarang Jaya, Transport Xpress Jaya, Palala, Miyor, dan Al Hijrah, serta berbagai kelas layanan mulai dari eksekutif hingga ultimate.

Meski berbeda merek dan kelas, ketika di jalan, mereka bersatu dalam solidaritas yang mengagumkan.

Solidaritas ini terlihat nyata ketika salah satu armada mengalami kerusakan di perjalanan. Sopir bus Sumbar, tanpa memandang merek, akan saling membantu untuk memperbaiki kerusakan, memastikan bus dapat melanjutkan perjalanan kembali.

“Kita harus selalu kompak di perjalanan, karena pengemudi bus Sumbar bersaudara,” kata Ujang, seorang sopir bus Sumbar, pada Selasa (2/7/2024) di Padang.

Selain membantu saat ada kerusakan, para sopir bus Sumbar juga sering melakukan konvoi, terutama saat melintas di malam hari. Konvoi ini bukan hanya untuk mengatasi kebosanan, tetapi juga untuk memastikan bantuan cepat tersedia jika terjadi masalah.

Baca Juga  Agra Mas Gebrak Industri Transportasi dan Rilis Empat Bus Suite Class Terbaru

“Kami tak saling mendahului, tapi saling menjaga di perjalanan,” tambah Ujang.

Solidaritas antar sopir juga terlihat saat mengoper penumpang. Jika ada penumpang dari Jakarta yang naik bus NPM dan tujuan bus tersebut terganggu, penumpang akan dipindahkan ke bus lain yang menuju Padang. Langkah ini dilakukan agar penumpang tidak menunggu terlalu lama, menunjukkan bahwa pelayanan penumpang adalah prioritas utama.

Dengan demikian, bus Sumbar menunjukkan bahwa meskipun ada perbedaan merek dan kelas, solidaritas di lintasan adalah yang utama. Saling bantu dan tolong-menolong di jalan menjadi cerminan kuatnya persaudaraan antar sopir bus Sumbar, menjadikan perjalanan lebih aman dan nyaman bagi semua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *