Sumatera Barat Makin Mantap, Tol Padang-Sicincin Tidak Lama Beroperasi

Sumatera Barat Makin Mantap, Tol Padang-Sicincin Tidak Lama Beroperasi
Tol Padang-Sicincin.

KURENAH.COM – Pembangunan Tol Padang-Sicincin telah dimulai sejak lima tahun lalu dengan groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo.

Diharapkan tol ini dapat selesai pada Oktober mendatang, jika tidak, maka Prabowo Subianto yang akan melakukan pemotongan pita pada acara peresmiannya.

Prabowo, yang akan dilantik sebagai Presiden bersama Gibran Rakabuming Raka pada Oktober mendatang, menganggap Tol Padang-Sicincin sebagai bagian dari proyek Tol Padang-Pekanbaru dan juga bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Proyek ini ditangani oleh PT Hutama Karya, meskipun ada sedikit hambatan dalam kemajuannya di Sumatera Barat.

Namun demikian, proyek ini terus dipercepat, dengan progres yang menunjukkan peningkatan yang signifikan. Semua pihak diharapkan tetap optimis dan semangat, yakin bahwa tol ini akan selesai pada akhir tahun. Ini adalah berita yang luar biasa!

Baca Juga  Agam Communication and Information Office Reports 13 Blank Spot Locations in 2022

Pemerintah pusat bertekad untuk menyelesaikan Tol Padang-Sicincin tanpa meninggalkan pekerjaan setengah jadi. Jika proyek ini selesai, Padang Pariaman akan menjadi satu-satunya kabupaten di Sumatera Barat yang memiliki akses tol, di tengah total 19 kabupaten dan kota di provinsi ini.

Kemajuan pembangunan terlihat dari tersambungnya jembatan, pengecoran yang terus berlanjut, dan keberadaan tol yang semakin rapi. Penanaman pohon untuk penghijauan juga telah dimulai.

Ketika tol ini beroperasi, pengguna jalan akan menikmati pemandangan alam yang spektakuler. Pemandangan alam di sepanjang jalan tol ini tidak kalah indahnya dengan tol-tol di Jawa yang menawarkan panorama gunung dan sawah.

Tol Padang-Sicincin akan membentang dari Sicincin ke Pekanbaru, melintasi beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Barat seperti Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Agam, Payakumbuh, dan Limapuluh Kota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *