Sumatera Selatan Raih Tiga Proyek Strategis Nasional, Pelabuhan, Tol, dan Kereta Api Siap Dikembangkan

Sumatera Selatan Raih Tiga Proyek Strategis Nasional, Pelabuhan, Tol, dan Kereta Api Siap Dikembangkan
Tol Trans Sumatera.

KURENAH.COM – Sumatera Selatan kembali menunjukkan keunggulannya di antara provinsi lain. Tahun depan, provinsi ini akan mendapatkan tiga Proyek Strategis Nasional (PSN). Ketiga proyek tersebut meliputi pengembangan pelabuhan, kelanjutan pembangunan jalan tol, dan reaktivasi jalur kereta api.

Tidak seperti provinsi lain yang kerap kali diwarnai perdebatan, Sumatera Selatan melangkah dengan pasti. Berbeda dengan provinsi lain, terutama Sumatera Barat yang sering kali heboh dan suka berdebat, sehingga tertinggal dari provinsi lain di Sumatera.

Baca Juga  Proyek Tol yang Memakan Waktu Lama, Padang-Sicincin dan Cimanggis-Cibitung

Wahyu Utomo, Staf Khusus Bidang Percepatan Pembangunan Wilayah, Pembangunan Infrastruktur dan Investasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, menyebutkan tiga PSN yang akan diterima Sumatera Selatan adalah pembangunan tol, pengembangan pelabuhan, dan perkeretaapian.

“Infrastruktur sangat penting karena berkaitan dengan logistik dan kelancaran pergerakan manusia serta jasa,” kata Wahyu di Palembang, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga  Riau Berlari Kencang, Pembangunan Tol Pekanbaru-Rengat Segera Dimulai

Pengembangan jalur kereta api di Sumatera Selatan akan difokuskan pada angkutan barang, sedangkan pengembangan pelabuhan bertujuan untuk meningkatkan ekspor. Pembangunan jalan tol juga akan digenjot, salah satunya adalah Tol Palembang-Jambi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *