Nasdem Pasaman Daftarkan Bacalegnya ke KPUD Pasaman

Nasdem Pasaman Daftarkan Bacalegnya ke KPUD, Targetkan 5 Kursi di DPRD
Ketua Nasdem Pasaman, Ahmad Khadafi, berikan keterangan pers usai mendaftarkan bacalegnya.

Pasaman, Kurenah.com – Pimpinan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pasaman, beserta rombongan dan simpatisan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman, Kamis, (11/5/2023).

Kedatangan rombongan Nasdem ke KPUD ini guna melakukan pendaftaran, pencocokan dan pencoklitan bakal calon (bacalon) legislatif 2024 dari Partai Nasdem.

Rombongan ini dikomandoi langsung oleh Ketua DPD Nasdem Pasaman, Ahmad Khadafi. Sedangkan dipihak KPUD, rombongan ini disambut Ketua KPUD, Rodi Andermi, bersama sekretariat.

Pada sesi press release yang dilaksanakan sesaat setelah pelaksanaan pendaftaran, Ahmad Khadafi, menyampaikan Partai Nasdem yang ia pimpin merupakan partai pertama yang mendaftarkan berkas bacaleg ke KPU Kabupaten Pasaman, yang diamini komisioner KPUD beserta jajarannya.

Sebagai partai yang pertama datang ke KPUD Pasaman untuk melaksanakan tahapan pendaftaran dan pencoklitan. Ahmad Khadafi menyatakan bahwa ini merupakan bukti kesiapan partai Nasdem dalam menyongsong pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga  Dramatis! Seorang Ibu Melahirkan di Jalan Akibat Kondisi Jalan Buruk

Ahmad Khadafi menerangkan, tahapan pendaftaran sudah diterima, meskipun masih ada beberapa catatan kecil dari KPUD. Namun hal ini bersifat wajib untuk dipenuhi.

Diantara catatan tersebut adalah, berupa upload photo bacaleg yang belum terbuka dalam sistem. “Akan tetapi kekurangan tersebut akan kami lengkapi secepatnya, paling lama besok,” terangnya.

Ketua DPD Nasdem yang juga anggota DPRD Pasaman dua periode ini mengatakan di pemilu 2024 mendatang, tidak memasang target yang muluk-muluk.

DPD Nasdem telah menargetkan untuk meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Sehingga Nasdem bisa meraih 5 kursi DPRD nantinya, karena Kabupaten Pasaman telah ditetapkan terbagi menjadi 5 dapil, terangnya.

Baca Juga  Masyarakat Kenagarian Nyiur Melambai Dukung Lisda Hendrajoni untuk Terus Berjuang di Parlemen

Khadafi berharap pelaksanaan Pemilu 2024 ini berlangsung dengan aman dan lancar. Ia juga berharap target perolehan suara Nasdem bisa tercapai di tingkat Kabupaten, maupun di tingkat nasional. (St.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *