Antisipasi Hebat, Anies Baswedan Rehat Sebentar Sebelum ‘Laga Debat’ Pilpres 2024

Antisipasi Hebat, Anies Baswedan Rehat Sebentar Sebelum 'Laga Debat' Pilpres 2024
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan.

Jakarta, Kurenah.com – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, memutuskan untuk mengambil istirahat sejenak dari agenda kampanye, menjelang debat perdana Pilpres 2023 yang dijadwalkan Selasa 12 Desember 2023.

Pernyataan ini disampaikan oleh Captain Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, di Sekretariat Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

enurut Syaugi, Anies dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar tidak mengalami kendala dalam persiapan debat, karena semuanya telah disiapkan secara matang bersama Timnas AMIN.

“Setiap kegiatan direncanakan dengan baik, dan kedua calon tersebut siap menghadapi segala aspek dalam Pilpres 2024,” ujar Syaugi.

Debat perdana capres dijadwalkan pada 12 Desember 2023 dan akan mencakup isu-isu seperti pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Baca Juga  Sentuhan Kasih dan Doa, Anies Baswedan Memulai Kampanye dengan Bersemi Kehangatan Keluarga

Sementara itu, debat untuk cawapres dijadwalkan pada 22 Desember 2023 dengan tema meliputi ekonomi, baik kerakyatan maupun digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/D, infrastruktur, dan perkotaan.

Jadwal debat berlanjut dengan debat capres kedua pada 7 Januari 2024, yang akan membahas pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Debat untuk cawapres kemudian dijadwalkan pada 21 Januari 2024 dengan tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat pamungkas untuk capres dijadwalkan pada 4 Februari 2024 dan akan mencakup isu-isu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut satu, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti debat cawapres yang akan diselenggarakan KPU pada 22 Desember 2023. Ia menekankan bahwa mereka telah mempersiapkan diri secara fisik mengingat jadwal kampanye yang padat.

Baca Juga  Survei Capres LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

“Debat cawapres nanti 22 Desember 2023, kita sudah siap,” kata Cak Imin, yang juga menegaskan ia tidak akan campur tangan dalam debat capres pada 12 Desember 2023 dan hanya akan menjadi penonton. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *