Erwil, Caleg PKB Berikan Harapan Baru bagi Petani, Mengatasi Tantangan Irigasi dan Mendorong Pertanian Mandiri

Caleg PKB Berikan Harapan Baru bagi Petani, Mengatasi Tantangan Irigasi dan Mendorong Pertanian Mandiri
Membersihkan saluran irigasi.

Painan, Kurenah.com – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Pesisir Selatan dari Partai PKB, Erwil, terus aktif mendengarkan serta menanggapi keluhan masyarakat Nagari Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dengan inisiatif swadaya bersama masyarakat, Erwil membantu menyambung talian tanggul irigasi yang selama puluhan tahun tidak mengalirkan air ke sawah masyarakat setempat.

Pada Sabtu (27/1/2024), masyarakat menyambut baik bantuan tersebut dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Erwil. Aliran tanggul irigasi yang lama tidak tersambung kini kembali normal, memungkinkan air mengalir ke sawah puluhan hektar yang sebelumnya kekurangan pasokan air.

Ipul (45), salah seorang petani mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Erwil. Aliran air yang kembali normal membuat kami dapat kembali bertani seperti biasa. Mungkin dengan adanya air yang mengalir, akan mulai turun ke sawah lagi.

Baca Juga  Jumatan Curhat, Peredaran Narkoba Tinggi di Sutera

Ipul juga menyoroti pengalaman Erwil yang pernah menjabat sebagai wali nagari selama dua periode. Kehadiran Erwil di tengah masyarakat sangat membantu karena beliau pernah menjadi wali nagari selama dua periode.

Lebih lanjut, Ipul menyampaikan harapan besar masyarakat terhadap Erwil untuk menduduki kursi DPRD Pesisir Selatan pada pemilihan nanti. “Erwil merupakan salah satu tokoh yang kami harapkan dapat peduli terhadap keluhan kami, khususnya para petani. Harapan kami satu-satunya terletak pada Erwil,” ujarnya.

Selain mengatasi masalah irigasi, Erwil juga aktif mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pertanian, seperti menanam cabai, jagung, dan semangka.

Tujuannya adalah agar para petani tidak hanya mencari penghasilan sehari-hari tetapi juga mampu memanen hasil kebun untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga  PBVSI Adakan Turnamen Bola Voli antar Nagari se-Pessel

Masyarakat pun mengekspresikan harapannya kepada Erwil untuk tetap memperhatikan mereka, terutama para petani, jika terpilih sebagai wakil mereka di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Erwil diharapkan dapat menjadi suara bagi mereka dalam menjalankan tugas legislatif dan memperjuangkan kepentingan masyarakat petani di tingkat kabupaten. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *