Jago Merah Lahap 7 Petak Rumah dan Gudang P&D di Padang

Jago Merah Lahap 7 Petak Rumah dan Gudang P&D di Padang
Petugas pemadaman kebakaran berusaha mematikan api.

Padang, Kurenah.com – Jago merah mengamuk di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang dilanda kebakaran hebat yang menghanguskan tujuh 7 rumah dan satu gudang P&D di Jalan Koto Baru, Komplek PLN.

Peritiwa itu terjadi pada Minggu (18/6/2023) sore

Menurut Kabid Dinas Pemadam Kebakaran, Sutan Hendra, api pertama kali terlihat berasal dari salah satu rumah warga di bagian tengah kompleks.

Petugas pemadam kebakaran segera merespons laporan tersebut dengan mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dan melibatkan 80 personel dari pleton B. Mereka juga dibantu oleh TNI-Polri dan Palang Merah Indonesia (PMI) di lokasi kejadian.

Baca Juga  Tabrak Lari, Pedagang Sate Tewas Dekat RS Patar Asih Beringin

Sutan menjelaskan lokasi kebakaran yang sempit dan padat penduduk membuat upaya pemadaman berjalan sulit. Namun, upaya tersebut berhasil memadamkan api setelah sekitar dua jam berjuang.
Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meskipun demikian, kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp3 miliar.

Dalam kejadian ini, 25 orang dari enam kepala keluarga terdampak dan harus mengungsi. Pihak berwenang masih belum mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran ini.

Polisi telah mengambil alih penyelidikan terkait insiden ini guna menentukan penyebab kebakaran yang terjadi. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *