P2TP2A Sawahlunto Dampingi Ibu dan Anak yang Mengalami Masalah

P2TP2A Sawahlunto Dampingi Ibu dan Anak yang Mengalami Masalah
Ketua P2TP2A, Ny.Neldaswenti Zohirin saat mengunjungi ibu yang mengalami masalah.

Sawahlunto, Kurenah.com – P2TP2A Sawahlunto (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak), Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti melakukan pendampingan terhadap ibu dan anak warga Sawahlunto yang mengalami permasalahan psikis dan hukum.

Pendampingan itu dilakukan dengan datang langsung mengunjungi ibu dan anak tersebut di Rumah Sakit (RS) tempat perawatan mereka, pada Sabtu 10 Juni 2023.

“Ini langkah kita untuk memastikan apakah pelayanan dan pendampingan terhadap ibu dan anak yang sedang bermasalah atau sakit secara fisik dan psikis ini berjalan dengan optimal. Jadi kita turun langsung untuk mencek itu ke RS,” kata Ny. Neldaswenti.

Ibu dan anak tersebut diketahui dirawat di RS yang berbeda, yakni anak dirawat di RSUD Sawahlunto sementara ibu dirawat di RSUD M. Natsir Kota Solok.

Baca Juga  Ini Manfaat Kumis Kucing untuk Kesehatan dan Cara Pengolahannya

Disampaikan, langkah pendampingan terhadap ibu dan anak yang mengalami permasalahan tersebut adalah komitmen Pemko Sawahlunto dalam perlindungan bagi perempuan dan anak-anak.

Dalam pendampingan ke RSUD Sawahlunto dan RS M. Natsir Kota Solok itu, Ny. Neldaswenti didampingi jajaran UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Penyuluh Sosial dan Pekerja Sosial di Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Sawahlunto.

Laporan dari UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Sawahlunto, permasalahan yang dialami oleh ibu dan anak tersebut yaitu karena sang ibu mengalami depresi sehingga kemudian beberapa kali melakukan tindakan yang membahayakan bagi dirinya dan anaknya yang belum genap berusia dua bulan. (ril/ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *