Menteri BUMN Erick Thohir Beberkan Pembagian Tugas antara Dua Wamennya

Menteri BUMN Erick Thohir Beberkan Pembagian Tugas antara Dua Wamennya
Menteri BUMN, Erick Thohir.

Jakarta, Kurenah.com – Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan pembagian tugas antara dua wakil menterinya, Kartika Wirjoatmodjo dan Rosan Roeslani.

Erick mengungkapkan penunjukan Rosan sebagai Wakil Menteri BUMN akan memperkuat hubungan antara BUMN dan sektor swasta. Sebagai mantan Ketua KADIN, Rosan membawa pengalaman dari sektor swasta yang akan berkontribusi dalam mempererat kerjasama tersebut.

Erick juga menjelaskan Kartika Wirjoatmodjo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri II, akan dipindahkan menjadi Wakil Menteri I yang bertanggung jawab di sektor energi. Erick menugaskan Kartika untuk fokus pada energi, pangan, pupuk, dan bidang lainnya.

Baca Juga  Cabut PPKM, Bukan Gagah-gagahan

Sementara itu, Rosan Roeslani akan menggantikan posisi Kartika sebagai Wakil Menteri II, dengan fokus pada sektor industri dan perbankan.

Erick menyampaikan ia telah melakukan rapat dengan Kartika dan Pahala Nugraha Mansury (mantan Wakil Menteri I BUMN) untuk memastikan transisi berjalan lancar dan tidak menghambat program-program yang telah berjalan, termasuk proyek kereta cepat.

Dengan pembagian tugas ini, Erick Thohir berharap BUMN dapat bekerja sama lebih erat dengan sektor swasta dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *