Sampah Liar di Kecamatan Pucuk Mulai Dibersihkan

Sampah Liar di Kecamatan Pucuk Mulai Ditertibkan
Sampah liar dibersihkan oleh anggota Koramil Pucuk dan DLH Lamongan, Jawa Timur.

Lamongan, Kurenah.com – Keberadaan sampah liar yang menyebar di sejumlah titik kawasan di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan seakan menyita perhatian aparat Koramil dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lamongan.

Beberapa truk pengangkut sampah dikerahkan di beberapa kawasan Kecamatan Pucuk. Pengerahan armada truk sampah itu, dalam rangka operasi penertiban sampah liar yang saat ini dilakukan oleh aparat Koramil Pucuk dan DLH.

Baca Juga  Usai Upacara HUT RI ke-78, Bupati Solok Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Tengah Danau Singkarak

“Sampah liar ini jadi permasalahan serius. Ini sangat ironis, sebab tingkat kesadaran masyarakat soal kepentingan mulai berkurang,” kata Danramil Pucuk, Kapten Inf Sukri, Sabtu (12/8/2023).

Sementara itu Kepala DLH Lamongan, Andik Kurniawan menambahkan jika dirinya sangat mengapresiasi pihak Koramil Pucuk yang mendukung adanya operasi sampah liar yang saat ini dilakukan oleh DLH Lamongan.

Baca Juga  Usai Upacara HUT RI ke-78, Bupati Solok Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Tengah Danau Singkarak

Bahkan, Andik berharap adanya operasi yang dilakukan oleh pihak DLH dengan didukung oleh Koramil saat ini bisa memberikan efek jera bagi masyarakat.

“Pada intinya, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” bebernya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *