91 Guru Penggerak Dikukuhkan Bupati Tanah Datar

Guru Penggerak Dikukuhkan
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat pengukuhan guru pengerak. | Foto rakyatterkini.com

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengukuhkan 91 guru penggerak dan 16 pengajar praktik angkatan IV, Sabtu (11/2/2023).

Bupati mengatakan guru merupakan ujung tombak dalam dunia pendidikan. Maka dari itu, dengan adanya program guru pengerak dari Kemendikbud Ristek mampu melahirkan tenaga pendidik yang profesional.

Dikatakan, Pemkab Tanah Datar terus berupaya merealisasikan misi pemerintahannya, yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Sumbar Sri Yulianti, mengatakan dengan adanya dukungan dari Pemda Tanah Datar, program guru pengerak berjalan tanpa ada kendala yang berarti.

Baca Juga  Jebol Atap Penjara, M Fadli Napi Kasus Pencurian Kabur dari Rutan Batusangkar

Guru pengerak itu, melalui seleksi yang ketat, terdiri dari pemberkasan, penilaian esai, penilaian simulasi mengajar dan sebagainya.

Kami titipkan guru pengerak ini, kepada Pemda Tanah Datar, berdayakan secara maksimal, mohon beri mereka ruang untuk mengembangkan pendidikan di sini,” ujarnya.

Ketua Komunitas Guru Pengerak Tanah Datar, Suherman, berharap seluruh guru pengerak angkatan IV, agar menjaga komunikasi sehingga terwujud kolaborasi guna memajukan pendidikan di Luhak Nan Tuo ini.

“Potensi yang rekan miliki, sudah teruji semua. Mari berkerjasama, bahu membahu menjadi garda terdepan, sehingga misi pemerintah, untuk menciptakan SDM berkualitas dan berdaya saing tercapai,” ujar Suherman. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *